Lolos Ke Putaran Keempat Piala FA, Manchester United Bidik Puncak Klasemen Premier League

Lolos Ke Putaran Keempat Piala FA, Manchester United Bidik Puncak Klasemen Premier League
(LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP Via Suara.com)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 11 Januari 2021 12:32 WIB

Terasjabar.id -- Setelah Manchester United (MU) lolos ke putaran keempat Piala FA dengan menekuk Watford 1-0, di Stadion Old Trafford, Ahad (10/1) dini hari WIB, laga Liga Primer Inggris yang amat penting menanti di depan mata. MU akan bertandang ke Murf Moor menghadapi Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB.
 
MU memiliki kesempatan naik ke puncak klasemen menggusur Liverpool. Kekalahan Liverpool 0-1 dari Southampton pada 5 Januari lalu membuka jalan bagi MU berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya musim ini. Sebab, saat ini skuad Iblis Merah dan Liverpool sama-sama mengoleksi 33 poin. Namun, MU memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sadar bahwa melakukan rotasi pemain ketika melawan Watford merupakan cara agar pemain utamanya fit menghadapi Burnley. Mayoritas pemain utama MU tak diturunkan di Piala FA.

Solskjaer mengatakan, MU harus menghadapi pertandingan sulit di tengah pekan. Ia mengeklaim MU hanya satu-satunya tim yang mempunyai laga tengah pekan sebelum dan sesudah pertandingan melawan Watford.

“Anda dapat melihat sebagian besar tim telah menjadi kuat, memilih tim yang sangat kuat, karena mereka punya waktu seminggu hingga pertandingan berikutnya. Saya tidak memiliki kemewahan itu. Jadi adalah akal sehat untuk membuat perubahan,” ujar Solskjaer tentang pentingnya rotasi pemain, dikutip dari laman resmi klub.

FOLLOW JUGA :



Pelatih asal Norwegia itu menegaskan timnya akan siap menghadapi Burnley di kandang Lawan. Ia menyatakan akan menyiapkan beberapa pemain yang diturunkan saat melawan Watford. Solskjaer juga akan memainkan pemain yang sudah mendapatkan waktu istirahat.

Juru taktik MU ini menambahkan, menjaga kebugaran merupakan hal penting agar pemain tetap fit di setiap pertandingan. Sejauh ini, menurutnya, pemain dan staf sudah melakukannya dengan baik dalam menjaga kebugaran. Hal tersebut membuat Solskjaer bahagia.

“Jangan lupa bahwa ini adalah masa-masa sulit bagi semua oran. Tetapi pulang ke rumah, memulihkan diri, bersiap-siap untuk pertandingan berikutnya adalah hal utama saat ini,” kata Solskjaer menegaskan.

Gelandang MU Scott McTominay yang dipilih sebagai kapten saat melawan Watford yakin, Solskjaer akan melakukan rotasi menghadapi Burnley. Sebab Liverpool pasti juga akan melakukan perubahan. Dan sebagai pemain, ia siap dan tak masalah siapapun yang dipilih oleh pelatih.

Menurut McTominay pemain seperti Jesse Lingard dan Donny van de Beek akan siap jika diturunkan melawan Burnley. Keduanya bermain apik dalam laga kontra Watford sehingga berpotensi memberikan kontribusi pada laga berikutnya. “Jadi semua orang sangat siap untuk kesempatan mereka dan saya merasa Anda telah melihatnya dengan Jesse dan Donny serta dengan teman-teman lain," jelasnya.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan memiliki catatan bagus setiap bertemu Burnley, baik di kandang maupun tandang. Menurut catatan Whoscored, MU tak pernah kalah dalam enam pertamuan terakhir dengan rincian empat kali kemenangan dan dua kali imbang.

Posisi Burnley di klasemen juga berbeda jauh, yaitu berada di urutan ke-16 dengan mengemas 16 poin dari 15 pertandingan. Posisi tersebut merupakan sebuah gambaran bahwa MU seharusnya lebih mudah membawa tiga poin dari Murf Moor.

Disadur dari republika.co.id

Manchester United Puncak Klasemen Premier League Ole Gunnar Solskjaer


Loading...