Polisi Pastikan Tidak Ada Data Ante Mortem Ganda Korban Pesawat Sriwijaya Air

Polisi Pastikan Tidak Ada Data Ante Mortem Ganda Korban Pesawat Sriwijaya Air
(Merdeka.com/Iqbal S Nugroho : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 11 Januari 2021 11:15 WIB

Terasjabar.id - Polisi mempersilakan keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 untuk melaporkan data antemortem ke kepolisian terdekat. Guna memastikan tak ada data ante mortem yang tumpang tindih, polisi mengaku akan memverifikasi data keluarga korban yang diberikan kepada kepolisian.

"Data yang ada semua akan diverifikasi sehingga diharapkan tidak ada data ganda. Sekali lagi, data yang ada akan diverifikasi, sehingga dipastikan tidak data ganda," ucap Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Jakarta, Senin (11/1).

FOLLOW JUGA :

Sebagai informasi, polisi telah mempersilakan keluarga korban kecelakaan pesawat Sri Sriwijaya Air bernomor penerbangan SJ-182 yang berada di luar Jakarta untuk menghubungi kepolisian terdekat demi kepentingan identifikasi. Sehingga keluarga tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono memastikan, keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ-182 akan langsung disambungkan dengan Disaster Victim Identification (DVI) Polri. Hal itu guna membantu polisi mengidentifikasi korban dengan sampel primer (DNA, sidik jari, dan gigi) dari anggota keluarga.

"Keluarga korban silakan hubungi kepolisian terdekat, nanti kepolisian akan menghubungi Tim DVI yang ada di rumah sakit Polri," kata Rusdi dalam konferensi pers di RS Polri, Jakarta, Minggu (10/1).


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com 

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Rute Jakarta-Pontianak PT Angkasa Pura II Pandemi Covid-19 Jatuh Antemortem


Loading...