UPDATE Sriwijaya Air Jatuh, 3 Kantong Berisi Potongan Tubuh Manusia Diangkat dari Dasar Laut

UPDATE Sriwijaya Air Jatuh, 3 Kantong Berisi Potongan Tubuh Manusia Diangkat dari Dasar Laut
Editor: Malda Hot News —Senin, 11 Januari 2021 11:04 WIB

Terasjabar.id - Tim gabungan penyelam Basarnas kembali menemukan body part atau potongan tubuh manusia di lokasi tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY-182.

Total ada 3 kantong berisikan potongan tubuh manusia.

Koordinator Kapal KN SAR Wisnu, Ikhsan menyampaikan satu Kantong Jenazah berisikan potongan tubuh manusia ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB.

Kantong itu telah dibawa oleh Kapal Negara SAR Basudewa.

"Jadi yang untuk penemuan hari ini pukul 09.00 WIB itu satu kantong itu berisikan potongan lengan sudah dibawa oleh KN Basudewa," kata Ikhsan di Kapal KN SAR Wisnu, Kepulauan Seribu, Senin (11/1/2021).

Ikhsan menerangkan dua kantong berisikan potongan tubuh manusia lagi diangkat 9 menit setelahnya. Kantong itu berisikan bagian potongan tubuh manusia.

"Yang kedua itu 09.39 WIB telah ditemukan lagi dua kantong di antaranya ada yang satu kantong bagian tubuh, yang satu kantong itu bagian kaki, yang satunya juga isi dalam perut," pungkasnya.

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh KNKT sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke bagian pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak yang jatuh di perairan Pulau Seribu di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Temuan bagian pesawat selanjutnya akan diperiksa oleh KNKT sedangkan potongan tubuh korban diserahkan kepada DVI Polri untuk identifikasi lebih lanjut. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Diberitakan sebelumnya, Tim gabungan Basarnas dan relawan penyelam kembali mulai bergerak melakukan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJY-182 yang terjatuh di sekitar pantai Kepulauan Laki dan Lancar pada Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews di atas kapal KN SAR Wisnu, tim gabungan itu telah menyiapkan berbagai perlengkapan menyelam sejak pukul 05.00 WIB. Setelah itu, mereka melakukan giat apel bersama TNI-Polri dan Satpol PP.

Terpantau, apel tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Basarnas DKI Jakarta Hendra Sudirman dan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu. Dalam kegiatan ini, total ada 50 penyelam yang diterjunkan oleh tim gabungan SAR dan relawan.

"Total tim yang diturunkan sebanyak 50 penyelam," kata Hendra di atas kapal KN SAR Wisnu, Kepulauan Seribu, Senin (11/1/2021).

Hendra menuturkan penyelam itu nantinya akan menyusuri kedalaman laut sekitar 18 meter. Ia menyampaikan penyelaman akan dilakukan secara beregu dan bergantian.

"Rencananya satu tim dibatasin maksimal penyelaman di dalam air 20 menit. Kita akan lakukan terus sampai sore nanti," pungkasnya.

(Tribunjabar.id)

Sriwijaya Air Tubuh Manusia Dasar Laut Korban


Loading...