Pengurus FORKI Periode Tahun 2020-2024 Resmi Dilantik

Pengurus FORKI Periode Tahun 2020-2024 Resmi Dilantik
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 10 Januari 2021 09:03 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebanyak 24 orang pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Kabupaten Kuningan resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengprov FORKI Jabar Gianto Hartono, SE di Aula Gedung Serbaguna Dinas PUTR Kabupaten Kuningan Jl RE Martadinata Sabtu, (9/01-2021). Acara Pelantikan Pengurus FORKI Kuningan ini dihadiri Bupati Kuningan Acep Purnama, Ketua Umum KONI Drs.H Enay Sunaryo, Ketua Bidang Organisasi KONI Aan Suganda serta Para Mantan Ketua Umum FORKI. Selain itu dihadiri Para Ketua Umum Pengcab Perguruan dibawah naungan FORKI Kuningan yakni, pengcab INKAI, GOJU-ASS, BKC INKANAS, GOKASI, Lemkari dan Ketua Pengcab Beladiri.

Ketua Umum Pengprov FORKI Jabar Barat Gianto dalam arahannya menegaskan, agar Pengurus FORKI Kuningan tetap solid dibawah komando Ketua Umum FORKI Kuningan Drs. Yudi Nugraha, M.Pd, tegasnya.


Gianto berharap agar melalui organisasi yang solid dapat tercipta prestasi yang baik. Prestasi adalah merupakan tujuan utama dibentuknya organisasi kecabangan olahraga khususnya karate, untuk itu mudah-mudahan FORKI Kabupaten Kuningan dengan kepengurusan baru dapat memberikan prestasi terbaik bagi jawa barat, terang Gianto Hartono SE.

Gambar
Harapan yang sama disampaikan Bupati Acep Purnama, agar lahir atlet-atlet Kuningan berprestasi dari Karate yang bisa membanggakan dan membawa nama baik bagi Kabupaten Kuningan.


"Saya mendukung penuh kepada FORKI untuk tetap eksis di dan berperan dalam menciptakan karakter bangsa melalui pembinaan karate, harap Acep. Segala fasilitas yang dibutuhkan selama Pemda masih bisa memberikan suport, maka akan diberikan, terangnya.


Acep berpesan kepada KONI Kuningan, agar senantiasa mencari upaya pendanaan untuk dapat membantu cabang-cabang olahraga di Kuningan.


Sementara itu, Yudi Nugraha Ketua terpilih berharap, agar FORKI Jawa Barat dan KONI dapat memberikan dukungan penuh terhadap eksistensi FORKI Kuningan.

Meskipun situasi Pandemi Covid-19, FORKI Kuningan tidak berhenti membina atlet bahkan banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh atlet-atlet FORKI Kabupaten Kuningan baik dikancah daerah, nasional bahkan internasional. Pada Bulan Oktober-Desember 2020 FORKI banyak Kuningan mengikutsertakan atlet-atletnya diberbagai Kejuaraan Vrtual dan berhasil menyabet banyak prestasi diantaraya Juara Umum Kejurnas Open UNNES Permata Sakti Cup, Kemudian mendapatkan medali Perak pada KEJURDA FORKI dan Kejuaraan Gubernur Jatim serta Medali Perak dan Perunggu pada Kejuaraan Dunia/Interasional Virtual Adidas Cup seri 5, Seri 6, Golden League dan Katana Interkontinental yang seluruh nya dihelat secara virtual di Benua Eropa dan Amerika. Yudi berharap FORKI melalui Kepengurusan baru akan memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi peningkatan prestasi atlet karate di Kabupaten Kuningan.

Gambar
Pada Acara pelantikan tersebut dilakukan juga pembagian medali dan piagam juara bagi atlet-atlet FORKI Kuningan yang berprestasi di kejuaraan UNNES dan Piala Gubernur Jatim oleh Bupati Ketua Umum FORKI Pengprov Jabar dan KONI Kuningan.


Target Cabor Karate Kuningan meraih medali Emas pada Perhelatan PORDA tahun depan, Pungkas Yudi optimis, didampingi Ketua Harian Dede Admiral, M.Pd dan Sekum Ivan Sofyan, S.Hut. ( H WAWAN JR)

Bupati Kuningan Pengurus Forki Kabupaten Kuningan Aula Gedung Serbaguna Dinas PUTR Kabupaten Kuningan Pelantikan


Loading...