Pandemi Covid-19 di Spanyol Bikin Kacau Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Pandemi Covid-19 di Spanyol Bikin Kacau Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Januari 2021 14:45 WIB

Terasjabar.id - Gelombang kedua pandemi Covid-19 di Eropa menjadi kendala utama tim nasional Indonesia U-19 dalam menggelar laga uji coba. Sejauh ini, PSSI hanya bisa menunggu update kesiapan tim lawan untuk melakoni latih tanding.

PSSI sudah menyusun lima agenda uji coba selama pemusatan latihan di Kota Salou, Tarragona, Spanyol. Namun, situasi ini berubah dalam dua pekan terakhir. Strain baru Covid-19 membuat rencana tersebut berantakan.
David Maulana dkk seharusnya sudah menjajal Gimnastic Tarragona di Stadion Gimnastic Tarragona pada Minggu (3/1/2021) namun digeser hari Kamis (7/1/2021). Demikian halnya ujicoba melawan Lleida Esportiu U-19 juga ditunda. Kedua laga uji coba tersebut belum terlaksana hingga Jumat (8/1/2021).

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi disini membikin pertandingan harus ditunda," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dilansir laman PSSI.

FOLLOW JUGA :


Selain dengan dua tim tersebut, skuad Garuda Nusantara juga dijadwalkan menjajal Sabadell U-19 di Stadium of CE Futbol Salou, kemudian menghadapi Ceuta U-19 di Field CE Futbol Salou.
Arab Saudi akan menjadi calon lawan terakhir tim Merah Putih sebelum mengakhiri pemusatan latihan. Ini akan menjadi pertemuan kedua setelah sebelumnya juga bersuai di International Friendly Tournament 2019 di Kroasia. "Jadi hingga saat ini masih belum dapat berujicoba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya.

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik. "Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," kata Iriawan.
Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Prokes Timnas Indonesia U-19 LAga Uji Coba PSSI Spanyol


Loading...