Ini Kunci Real Madrid untuk Dapatkan David Alaba

Ini Kunci Real Madrid untuk Dapatkan David Alaba
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Januari 2021 13:55 WIB

Terasjabar.id -- Real Madrid tengah membidik bek milik Bayern Muenchen David Alaba pada jendela transfer Januari ini. Namun prosesnya sepertinya akan tak mudah. Jalan Madrid mendaratkan Alaba bisa mulus asalkan bisa menggenggam agennya, Pini Zahavi. Ini disampaikan Direktur Muenchen Uli Hoeness.

"David Alaba memiliki piranha yang rakus sebagai perwakilan," kata Hoeness menggambarkan sosok Zahavi sebagai ikan pemakan daging yang rakus dan berbahaya, dilansir dari Football Espana, Jumat (8/1).

Hoeness tampaknya tak senang pada aksi Zahavi, yang bekerja sebagai jurnalis pada 1970-an, sebelum beralih menjadi agen. Sekarang pria berkebangsaan Israel ini menjadi penghubung dalam dunia transaksi transfer uang besar terkait jual beli pemain. Dalam usia 77 tahun, ia merupakan salah satu agen senior yang disegani.

Zahavi sosok yang berperan penting dalam mengatur kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona pada 2017. Dari transfer tersebut ia mengantongi uang 10,7 juta Euro sebagai komisi selama proses kepindahan.

FOLLOW JUGA :

Zahavi juga meminta komisi 20 juta Euro agar Alaba bersedia memperbaharui kontraknya dengan Muenchen. Komisi ini merupakan bagian kesepakatan yang paling tak terduga. Gaji Alaba diperkirakan di kisaran 12 juta Euro bersih per musim, serupa dengan yang diperoleh Sergio Ramos.

Karena itu, negoisasi dengan Zahavi akan menjadi kunci Madrid untuk mendapatkan Alaba. Los Blancos perlu melakukan langkah hati-hati. 

Bek tengah memang posisi yang seringkali menyulitkan bagi klub untuk mendatangkannya dengan harga yang tak sesuai.

Namun, kontrak Ramos akan berakhir pada Juni nanti dan hingga saat ini belum menemukan kata sepakat dengan Madrid tentang perpanjang kontrak. Ia pun kini sudah bebas menjalin negoisasi dengan klub lain.

Jika Ramos hengkang maka Madrid akan mendapatkan masalah mengingat dia merupakan pemain yang memiliki pengaruh besar di tim. Dia sosok pemimpin yang berwibawa. Ramos sudah berseragam Madrid sejak 2005.

Dia salah satu bek tangguh di dunia yang sulit dilewati oleh pemain lawan. Dia bek sempurna dengan kemampuan lengkap. Ramos juga tajam dalam mencetak gol, khususnya lewat sundulan dan tendangan penalti.

Disadur dari Republika.co.id

Real Madrid Bursa Transfer Pandemi Covid-19 David Alaba


Loading...