Kawanan Pelaku Hipnotis Disergap Warga di Kota Tasikmalaya, Modus Jualan Obat Covid-19

Kawanan Pelaku Hipnotis Disergap Warga di Kota Tasikmalaya, Modus Jualan Obat Covid-19
Editor: Malda Hot News —Jumat, 8 Januari 2021 11:07 WIB

Terasjabar.id - Warga Jalan Cikalang Girang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, dihebohkan dengan munculnya kawanan penjual obat Covid-19.

Kawanan yang menggunakan satu kendaraan serta berjumlah sekitar sembilan orang itu, diduga memakai jurus hipnotis saat menawarkan obat tersebut.

"Orang itu menawarkan secara door to door ke warga Jalan Cikalang Girang, diduga sambil menghipnotis warga," ujar Yeni (49), salah seorang warga yang ditemui, Jumat (8/1).

Kawanan tersebut beraksi Kamis (7/1) siang. Awalnya memarkir kendaraan di Jalan Cikalang Girang, lalu sekitar sembilan penumpangnya mendatangi warga secara door to door.

Mereka berpencar dan tiap kelompok yang mendatangi rumah rata-rata dua orang. Mereka langsung menawarkan obat Covid-19.

Diduga sudah terpengaruh hipnotis, warga mau saja membeli. "Ada yang sudah bayar Rp 400 ribu dan bahkan ada yang menyerahkan perhiasan emas," ujar Yeni.

Yeni sendiri mengaku kedatangan dua orang. Namun ia luput dari aksi hipnotis karena langsung menolak berhubung sedang ada tamu.

Beberapa saat kemudian warga yang jadi korban mulai sadar dan juga menyadari kehilangan uang dan perhiasan.

"Akhirnya heboh ada aksi hipnotis. Kami semua termasuk bapak-bapak mencari kawanan itu. Untung mobilnya masih ada dan langsung dikepung warga," kata Yeni.

Warga lainnya mencari kawanan yang sedang beraksi. "Alhamdulillah semuanya berhasil kami kumpulkan dan kemudian diserahkan ke Polsek Tawang," ujar Yeni.

Pihak Polsek Tawang sendiri masih memeriksa kawanan. Mobil yang digunakan pun sudah diamankan.(Tribunjabar.id)




Viral Cikalang Girang Tasikmalaya Hipnotis


Loading...