Sebanyak 2500 Vaksin Covid-19 Sudah Sampai Kabupaten Sampang, Prioritasnya Nakes

Sebanyak 2500 Vaksin Covid-19 Sudah Sampai Kabupaten Sampang, Prioritasnya Nakes
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Januari 2021 10:48 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 2500 Vaksin Sinovac produksi China sudah sampai Kabupaten Sampang, Madura. Petugas kesehatan yang pertama kali akan menerima vaksinasi.

Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Plt Kadinkes) Sampang Agus Mulyadi. Jumlah vaksin yang diterima rencananya berjumlah 2.500 dosis vaksin bagi tenaga kesehatan (nakes).

"Kami sudah melakukan beberapa upaya persiapan dalam rangka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang. Dan mulai kemarin, sudah minta jadwal. Bahkan teman-teman dari Puskesmas juga sudah mengagendakan melalui mikro planing. Kemudian kami rekap dan dipetakan serta diajukan ke provinsi," ucapnya Agus, Kamis (7/1/2021).

Perlu di ketahui, pendistribusian vaksin Covid-19 diperkirakan akan dimulai sejak memasuki minggu ketiga di bulan Januari 2021. Menurutnya, prioritas pertama vaksinasi di Sampang yakni tenaga kesehatan (Nakes).

FOLLOW JUGA :

"Dikarena mereka yang berada di garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Sampang," ucapnya.

Selain tenaga kesehatan, prioritas penerima vaksin lainnya yaitu juga petugas pelayanan publik, termasuk TNI-Polri dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga akan menjadi sasaran utama vaksin tahap kedua yaitu pada enam bulan berikutnya.

"Setelah itu dari unsur pelayan publik lainnya, baru kemudian nanti masyarakat umum," katanya.

"Agus berharap kepada masyarakat untuk ikut menyongsong vaksinasi covid-19, demi kebaikan, kesehatan bersama, dan demi bebasnya bangsa ini dari pandemi covid-19. Kita sama-sama sukseskan penyuntikan vaksin ini," tukasnya.

Disadur dari Suara.com dan suarajatimpost.com

Pandemi Covid-19 Prokes Vaksin Covid-19 Kabupaten sampang Madura


Loading...