Selain Keluarga, Kepulangan Ba'asyir ke Ponpes Juga Dikawal Densus-BNPT

Selain Keluarga, Kepulangan Ba'asyir ke Ponpes Juga Dikawal Densus-BNPT
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 8 Januari 2021 10:07 WIB

Terasjabar.id - Rombongan penjemput ustadz Abu Bakar Ba'asyir dari Lapas II A Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, telah meninggalkan lokasi untuk mengantarkan pulang ke rumahnya di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki Grogol, Sukoharjo.

Putra ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Abdurrochim mengatakan, selain keluarga, Tim Pembela Muslim, dan tim Kesehatan dari Mercy yang mengawal ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Selanjutnya dari Tim Detasemen Khusus (Densu) 88 dan BNPT juga ikut mengawal kepulangan ayahnya.

"Ada berapa mobil ya, banyak di belakang. Kita juga membawa ambulans untuk jaga-jaga kalau ada apa-apa. Selain tim penasehat hukum, tim kesehatan, juga ada dari Densus dan BNPT ikut mengawal di belakang," papar Ustad Abdurrochim saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

FOLLOW JUGA :



Menurut pria yang akrab disapa ustadz Iim ini, bila tidak ada halangan, rombongan tiba di ponpes sekitar pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 WIB.

"Insya Allah bila lancar dan tidak ada halangan, rombongan tiba di ponpes sekitar pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 WIB, lah," jelasnya.

Ustadz Iim mengaku lega dengan kebebasan ayahnya dari tahanan. Ustadz Iim pun kembali meminta pada masyarakat terutama para pendukung ayahnya untuk tidak datang ke ponpes.

Selain memang tidak ada acara penyambutan, pihak keluarga tidak ingin ada klaster baru nantinya. Ustad Iim hanya meminta doa untuk kesehatan ayahnya.

"Alhamdulillah, kita berpesan betul agar masyarakat tidak perlu kumpul-kumpul. Saat ini situasi tengah pandemi, dan sebagainya tidak baguslah, nanti bisa jadi klaster. Kita juga tidak adakan acara seremonial apapun dari keluarga, dari pondok juga tidak ada apa-apa," ujarnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Abu Bakar Ba'asyir Lapas II A Gunung Sindur Bogor Jawa Barat Pandemi Covid-19 Ponpes Al-Mukmin


Loading...