Bupati Membuka acara Muskab DP KORPRI Kabupaten Kuningan ke IX tahun 2021

Bupati Membuka acara Muskab DP KORPRI Kabupaten Kuningan ke IX tahun 2021
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 7 Januari 2021 16:29 WIB

KUNINGAN, Terasjabar.id -, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Membuka acara Muskab DP KORPRI Kabupaten Kuningan ke IX Tahun 2021 di Prima Resort, Panawuan, Kamis (07/01/2021). Muskab ini merupakan pelaksanaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KORPRI, sebagai ajang Pemilihan Ketua DP KORPRI baru serta bentuk pertanggungjawaban Pengurus DP KORPRI Kabupaten Kuningan kepada Anggota KORPRI di Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan pada kesempatan ini, mengapresiasi kinerja pengurus lama atas prestasi-prestasi yang telah dicapai, serta berharap Ketua DP KORPRI dan pengurus baru bisa meneruskan program kerja kepengurusan sebelumnya, agar lebih baik dan berkembang.

Ia juga berpesan KORPRI harus menjadi kekuatan administrasi Negara yang memiliki fungsi sebagai pemikir, perencana dan pelaksana pembangunan. KORPRI juga harus mampu memberikan contoh yang baik dalam mendorong masyarakat agar lebih giat berpartisipasi dalam pembangunan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

“KORPRI dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa, meningkatkan jejaring kerja yang harmonis antar unit kerja dan antara Pemerintah dengan Masyarakat guna memudahkan pelaksanaan tugas, bangun solidaritas dan soliditas kerja pegawai agar semua beban pekerjaan bisa dituntaskan secara tepat waktu dan tepat sasaran” imbuhnya.

Muskab KORPRI dapat diibaratkan sebagai miniatur pelaksanaan Demokrasi di Indonesia. Melalui muskab ini perwakilan unit KORPRI sebagai representasi Anggota KORPRI Kabupaten Kuningan, dituntut untuk menyampaikan suara dan hak pilihnya, dituntut untuk menyampaikan aspirasi terkait kegiatan dan program kerja yang dibutuhkan oleh Anggota KORPRI secara real di lapangan serta memberikan penilaian dan evaluasinya terhadap kinerja kami, pengurus DP KORPRI Kabupaten Kuningan periode 2015-2020.

Dalam sambutannya Ketua DP Korpri Dr. Dian Rachmat Yanuar M,Si menyampaikan rasa syukur terimakasih telah dipercaya sebagai ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan, “Perjalanan waktu 5 tahun terasa begitu cepat berlalu, rasanya baru kemarin saya mendapat kepercayaan memegang tampuk kepemimpinan Organisasi Besar ini, KORPRI Kabupaten Kuningan yang tugasnya sangat berat dalam mengemban amanah sebagai abdi masyarakat. Awal tahun 2021 ini saya harus meletakkan tampuk kepemimpinan sebagaimana tuntunan dalam ad/art KORPRI untuk kemudian dilakukan Pemilihan Calon Ketua DP KORPRI yang baru, melalui muskab ini” ujar Ketua DP KORPRI Kabupaten Kuningan Banyak dinamika yang beliau alami selama memegang amanah sebagai Ketua DP KORPRI. Dimulai dari menyelesaikan persoalan Manajerial KORPRI, baik SDM maupun Administrasi, persoalan anggaran yang tidak memadai untuk menunjang pergerakan Roda Organisasi dan yang sedang dialami bersama bencana pandemi Covid-19.

“Bencana ini bahkan memaksa kami, untuk mengundurkan kegiatan ini di awal 2021 dengan penerapan protokol kesehatan, yang seharusnya dilaksanakan di akhir tahun. Bencana ini juga telah membuat rencana kerja kami di tahun 2020 tertunda dan belum dapat direalisasikan, yaitu pelaksanaan porsenitas, porpemda, pembangunan korpri mart dan gedung serbaguna korpri.” Ungkap Beliau.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Selanjutnya Ketua DP Korpri juga Menyampaikan permohonan dan maaf, jika pada masa kepemimpinan ini belum mampu membawa anggota KORPRI ke arah yang lebih baik. “Saya juga berharap segala sumbangsih yang telah kami berikan mohon dapat diterima dengan baik, meski tidak dapat memenuhi semua harapan yang ada” tegas Ketua DP Korpri.

Ketua Panitia Penyelenggara, Beni Prihayatno, S.Sos., M.Si. melaporkan, acara Muskab ini diikuti oleh Peserta dari Perangkat Daerah sebanyak 30 Orang; Peserta dari Kecamatan sebanyak 32 Orang, Pengurus DP KORPRI sebanyak 29 Orang Dan 5 Orang Perwakilan BUMD sehingga Total Peserta sebanyak 96 Orang.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, S.H., M.Si.;Text Box: 2 Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Sekaligus Sebagai Ketua DP KORPRI Kuningan Masa Bakti 2015-2020 Dr. Dian Rachmat Yanuar M.Si.; Para Asisten Daerah; Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan; Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan; Ketua Unit KORPRI Perangkat Daerah Dan Kecamatan Se-Kabupaten Kuningan; Perwakilan Badan Usaha Milik Daerah. (H Aboy)

Bupati Kuningan Muskab DP KORPRI Kabupaten Kuningan Prima resort Pandemi Covid-19


Loading...