73 Pejabat Kuningan di Tes Urine Bersih Narkoba

73 Pejabat Kuningan di Tes Urine Bersih Narkoba
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 7 Januari 2021 11:41 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) menggandeng BNN Kabupaten Kuningan melakukan tes urine terhadap 73 Pejabat Struktural Eselon II dan III Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Daerah, di Hotel Horison Sangkanurip, Rabu (06/1/2021). 

Tes urine itu dilakukan saat berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Tahun 2021 Tes urine di mulai sekitar pukul 12:00 Wib saat jeda 'isoma" dan berakhir pukul 13.00 Wib. Dari hasil pemeriksaan, seluruh pegawai tersebut dinyatakan negatif.


Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH didampingi Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. Wakil Bupati HM Ridho Suganda dan pejabat lainnya mengatakan, pejabat yang di test urine ''Jangan khawatir, ini semua dilakukan hanya untuk membuktikan bahwa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan bersih dari penyalahgunaan Narkoba, “Tegas Acep”.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, di panggung dan dalam ruangan
Sementara itu, Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi, M.Si didampingi Kasi P2M dan Kasi Berantas serta Tim Dokter Ahli, menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Inpres No.6 tahum 2018, terkait program pemerintah tentang P4GN, yang diantaranya tes urine di lingkungan pemerintahan dari tingkat kementerian sampai desa/kelurahan.


Kegiatan Tes Urine tersebut diikuti seluruh pegawai ASN dilingkungan pejabat struktural eselon II dan III berjumlah 73 orang. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh ASN di Lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan dapat bersih dari Narkoba, sehingga mampu memberikan kinerja terbaik sebagai Aparatur Sipil Negara, ujar Edi. (H Aboy)

Pemda Kabupaten Kuningan Kesbangpol BNN Kabupaten Kuningan Pandemi Covid-19


Loading...