Dua Gol Dicetak Lionel Messi Saat Barcelona Mengalahkan Tuan Rumah Athletic Bilbao, Buka Jalan Raih Trofi El Pichichi Kedelapan

Dua Gol Dicetak Lionel Messi Saat Barcelona Mengalahkan Tuan Rumah Athletic Bilbao, Buka Jalan Raih Trofi El Pichichi Kedelapan
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 7 Januari 2021 10:05 WIB

Terasjabar.id -- Dua gol yang dicetak Lionel Messi saat Barcelona mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (7/1) dini hari WIB, membuka jalan baginya meraih trofi Pichichi kedelapan. Kini ia memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol.

Dilansir dari Marca, jumlah gol Messi tersebut menyamai catatan Luis Suarez, Iago Aspas, dan Gerard Moreno dengan sembilan gol. Karena itu, masuknya Messi dalam memanaskan daftar pencetak gol terbanyak musim ini membuat persaingan semakin menarik.

Messi telah memenangkan trofi Pichichi alias pencetak gol terbanyak dalam tujuh kesempatan. Dan pada musim terakhirnya di Barcelona, La Pulga membuka peluang menutupnya dengan gelar yang kedelapan.

Sempat mengalami paceklik gol pada awal musim, yaitu hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan pertamanya musim ini, Messi kemudian berhasil bangkit. Ia mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya. Satu-satunya laga saat ia gagal mencetak gol adalah ketika melawan Huesca.

FOLLOW JUGA :



Messi sedang kembalinya ke performa terbaiknya. Kerja samanya dengan Pedri tampak semakin berkembang. Keduanya kompak saling bekerja sama di lini depan hingga kemudian bisa mencetak gol satu sama lain di setiap pertandingan.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan berakhir pada musim ini. Kini ia sudah bebas menjalin komunikasi dengan klub lain untuk menentukan masa depannya. Messi secara terbuka pada musim panas panas lalu menyatakan ingin hengkang dari Camp Nou.

Sepanjang perjalanan karier Messi di dunia sepak bola, ia hanya memperkuat dua tim, yaitu Newell’s dan Barcelona. Dan hampir seluruh kariernya ia habiskan bersama La Blaugrana. Dia mulai bergabung dengan Barcelona di usia belia pada tahun 2000.

Pada 2005, Messi masuk ke skuad utama. Dia kemudian menjadi tulang punggung kekuatan Barcelona selama lebih dari satu dekade. Total ia telah tampil sebanyak 751 laga bersama Barcelona dan mencatatkan 646 gol serta 284 assist.

Empat gelar Liga Champions, 10 trofi La Liga, enam gelar Copa del Rey, delapan gelar Piala Super Spanyol, tiga kali Piala Dunia Antarklub, dan tiga trofi Piala Super Eropa, ia persembahkan untuk Barcelona. Jika hengkang, sejumlah klub sudah siap menampungnya, seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Disadur dari Republika.co.id

Lionel Messi Barcelona Athletic Bilbao La Liga Spanyol


Loading...