Ketika Polwan Polres Kebumen Memasak Siapkan Ribuan Nasi Bungkus untuk Warga Masyarakat

Ketika Polwan Polres Kebumen Memasak Siapkan Ribuan Nasi Bungkus untuk Warga Masyarakat
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 7 Januari 2021 08:49 WIB

KEBUMEN, Terasjabar.id - Pagi ini para Polwan Polres Kebumen tampak disibukkan dengan tugas memasak di dapur umum Sinergitas TNI POLRI, dan Pemda Kebumen di sanggar Pramuka Kabupaten Kebumen, Selasa (5/1/2021).


Para Polwan dengan seragam lengkapnya, ada yang memotong sayur, ada yang menggoreng lauk ada pula yang sedang membungkus nasi.


Rupa-rupanya mereka tengah menyiapkan 1500 nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak dari pandemi Virus Corona Covid-19. 


Kesempatan yang sama, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama beserta pejabat utama Polres serta Bhabinkamtibmas tampak hadir saat para Polwan tengah sibuk memasak.


Meski Polwan, kemampuan memasak tak boleh diragukan. 


Para Polwan Polres Kebumen dengan cekatan memasak berpacu dengan waktu menyiapkan ribuan bungkus nasi untuk segera dibagikan. 


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, hari ini memang ada tugas khusus (memasak) untuk para Polwan. 


"Hari ini memang ada tugas khusus untuk Polwan Polres Kebumen. Para Polwan terjun langsung ke dapur umum, memasak menyiapkan 1500 nasi bungkus," jelas Iptu Sugiyanto.


Kurang lebih sebelum sholat dzuhur, ribuan nasi bungkus siap dibagikan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Ribuan nasi bungkus itu selanjutnya didistribusikan ke 12 Kecamatan di Kabupaten Kebumen menggunakan mobil patroli Polsek dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Pembagian melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan langsung diserahkan kepada warga masyarakat yang terdampak dari Pandemi Virus Corona Covid-19. 


"Kita libatkan Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa dari Koramil dalam pendistribusiannya. Mereka yang tahu secara persis, siapa yang berhak menerima bantuan nasi bungkus tersebut," jelas Iptu Sugiyanto. 


Dari kegiatan itu, Iptu Sugiyanto berharap dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat. 


Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan 4m (menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menjauhi kerumunan).


Menurutnya, memutus mata rantai laju penyebaran virus corona covid-19 adalah tugas bersama. (YATIMAN)

Polwan Polres Kebumen Nasi Bungkus TNI Polri Pemda Kebumen Pandemi Cobid-19


Loading...