Covid-19 Terus Bertambah 5 Kecamatan Berpotensi Masuk Zona Merah

Covid-19 Terus Bertambah 5 Kecamatan Berpotensi Masuk Zona Merah
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 6 Januari 2021 19:37 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan diawal tahun 2021 ini cenderung bertambah terus. Bahkan semakin mengkhawatirkan. Berdasarkan update data Crisis Centre Percepatan Penanganan Covid-19 hingga hari ini Rabu (6/1-2020) tercatat sebanyak 2.217 kasus terkonfirmasi diantaranya, .1.846 discarded, 336 karantina dan 35 orang meninggal.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, kasus terkonfirmasi positif ada penambahan namun
saat ini masih berada di zona orange. Tidak menutup kemungkinan masuk zona merah, jika jumlah kasus terkonfirmasi positif terus bertambah, ujarnya kepada awak media, Rabu (6/01-2021).


Dari 32 Kecamatan ada 5 kecamatan yang berpotensi masuk zona merah, ungkap dia.

Gambar
Dalam upaya menekan bertambahnya angka penyebaran Covid-19, Indra Bayu menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, ujarnya lagi.
Hal ini guna meminimalisir penyebaran Covid-19, pungkas IB sapaan akrabnya.


Sementara itu, akhir-akhir ini dipenghujung tahun 2020 hingga awal bulan Januari 2021 pihaknya tidak hanya terlibat menangani Covid-19, tetapi disibukan dengan musibah bencana alam banjir dan tanah longsor di sejumlah desa.


Pihaknya terjun langsung ke lokasi bencana dengan mengirim petugas Assesment membantu pemulihan pasca bencana, pungkas dia. (H WAWAN JR)

Pandemi Covid-19 Kabupaten Kuningan Prokes update data Crisis Centre Zona MErah


Loading...