UFC 257: McGregor Hanya Kalah Lewat Submission

UFC 257: McGregor Hanya Kalah Lewat Submission
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 6 Januari 2021 13:27 WIB

Terasjabar.id -- 

Dustin Poirier patut berpikir dan berlatih keras untuk menerapkan submission pada duel lawan Conor McGregor di UFC 257, 23 Januari mendatang.

Dalam perjalanan kariernya, McGregor menelan empat kekalahan yaitu dari Artemij Sitenkov, Joseph Duffy, Nate Diaz, dan Khabib Nurmagomedov. Dua nama terakhir merupakan penakluk McGregor ketika ia sudah bertarung di bawah bendera UFC.

Kesamaan dari empat kekalahan itu adalah kesemuanya didapat McGregor lewat submission. McGregor kalah lewat kneebar dalam duel lawan Sitenkov, disusul triangle choke pada laga lawan Duffy.


Pada duel lawan Nate Diaz, McGregor kalah lewat rear naked choke sedangkan Khabib menaklukkan McGregor lewat kuncian neck crank.

NEW YORK, NY - FEBRUARY 11: Dustin Poirier (L) of United States fights against Jim Miller (R) of United States in the first round of their lightweight bout during UFC 208 at the Barclays Center on February 11, 2017 in the Brooklyn Borough of New York City.   Anthony Geathers/Getty Images/AFPDustin Poirier perlu mengasah teknik submission jelang laga lawan Conor McGregor. (Anthony Geathers/Getty Images/AFP)

Berkaca dari hal itu, Poirier bisa mengupayakan dan mengasah teknik submission sebagai cara untuk menaklukkan McGregor.

Poirier sendiri punya catatan kemenangan submission yang cukup lumayan. Dari 26 kemenangan yang diraih dalam kariernya, Poirier mendapat tujuh kemenangan lewat submission.

Tetapi usai kalah TKO dari McGregor di duel pertama pada 2014, Poirier terbilang jarang menang lewat submission. Dari 10 kemenangan yang didapat, hanya satu yang berasal dari submission yaitu ketika menaklukkan Anthony Pettis lewat submission body triangle.

Dalam duel 23 Januari nanti, Poirier tentu harus mempertimbangkan agar tak terpancing untuk terus adu pukulan dengan McGregor meski Poirier juga punya catatan menang KO yang lumayan apik.

Poirier harus lebih berupaya melakukan takedown dan menggunakan submission. Dalam duel lawan Khabib Nurmagomedov, submission guillotine milik Poirier sempat membuat Khabib kesulitan namun sayangnya Poirier kurang kuat melakukan tekanan sehingga Khabib bisa lepas dan akhirnya memenangkan pertarungan.

(ptr/nva/CNN)

Dustin Poirier Khabib Nurmagomedov UFC Mc Gregor Submission


Loading...