Terkait Pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, PSSI Ingin Jaga Mental Para Pemain

Terkait Pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, PSSI Ingin Jaga Mental Para Pemain
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 6 Januari 2021 10:22 WIB

Terasjabar.id - Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, bicara terkait pelaksanaan training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Pemusatan latihan ini dilakukan juga untuk menjaga mental para pemain.

Yunus menyebut penggawa Timnas Indonesia U-19 sudah kecewa. Hal Ini karena ditundanya gelaran Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia jadi tuan rumah.

Banyak kalangan yang menilai bahwa TC Timnas U-19 di Spanyol hanya buang-buang waktu. Pasalnya, sebagian besar para pemain yang ada, tak lagi bisa tampil di gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol (dok. PSSI)
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol (dok. PSSI)

TC di Spanyol juga terkesan berantakan. Hingga saat ini uji coba belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu update dari tim lawan.

Padahal sebelumnya, PSSI telah merilis jadwal pertandingan uji coba. Namun, sudah ada dua laga gagal terlaksana.

Yunus menyebut TC di Spanyol sengaja dilakukan untuk menjaga mental pemain. Pasalnya, David Maulana dan kawan-kawan sudah kecewa karena Piala Dunia batal, sehingga jangan sampai TC di Spanyol juga gagal.

FOLLOW JUGA :

"Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19," kata Yunus Nusi dalam rilis PSSI.

"Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka," tambahnya.

Setelah Piala Dunia U-20 2021 batal, TC di Spanyol bisa difokuskan untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan berlangsung Maret mendatang.

Dalam kejuaraan tersebut Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Pada latihan Selasa (5/1/2021) ini, timnas U-19 terus digembleng oleh pelatih Shin Tae-yong. David Maulana dan kawan-kawan menjalani latihan dengan intensitas sedang usai kemarin menjalani laga internal game.


Disadur dari Suara.com 

Plt. Sekjen PSSI TC Timnas Indonesia U-19 Spanyol Pemusatan Latihan Pandemi Covid-19


Loading...