Manchester United Bertekad Membalas Kekalahan Atas Man City di Semifinal Piala Liga Musim Lalu

Manchester United Bertekad Membalas Kekalahan Atas Man City di Semifinal Piala Liga Musim Lalu
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 6 Januari 2021 08:10 WIB

Terasjabar.id -- Manchester United bertekad membalas kekalahan atas Manchester City di semifinal Piala Liga musim lalu. Hanya berselang setahun, duo Manchester kini kembali bersua di semifinal Piala Liga pada Rabu (6/1) waktu setempat atau Kamis (7/1) malam dini hari WIB.

Pada tahun lalu, MU harus menyerah dari City dengan agregat 2-3. Setan Merah, julukan Manchester United, dipaksa menelan kekalahan 1-3 dari menjamu The Citizens di leg pertama pada 7 Januari 2020.

Di leg kedua pada akhir Januari 2020, Manchester United mampu mencuri kemenangan tipis 1-0 dari markas City. Namun, kemenangan tersebut tidak cukup membawa MU melenggang ke partai final.

FOLLOW JUGA :

Kini, United memiliki kesempatan untuk bisa menebus kegagalan tersebut. Manager Ole Gunnar Solskjaer menyebut skuad MU kini banyak belajar dalam setahun terakhir.

''Kami telah berkembang pesat dalam 12 bulan terakhir, sejak laga semifinal terakhir kami di Piala Liga Inggris,'' tutur Solskjaer, seperti dilansir NDTV, Selasa (5/1).

Pelatih asal Norwegia itu menyebut timnya tidak hanya belajar untuk tampil di babak semifinal. Tetapi, MU kini sudah belajar bagaimana lolos ke final dan memenangkan trofi.

Rekor MU

MU tidak pernah kalah tujuh laga terakhir di semua ajang. Termasuk kemenangan beruntun di dua laga terakhir. 


Dengan bermodal rekor tersebut, Setan Merah percaya diri mampu melewati hadangan Manchester City.

''Kami cukup percaya diri,'' kata Solskajer. ''Kami menghadapi laga ini dengan tren raihan hasil yang bagus.''

Siapa pun pemenangnya antara Manchester United vs Manchester City, Tottenham Hotspur sudah menantinya di partai puncak.

Spurs Menunggu


Tottenham Hotspur sudah lebih dulu memastikan tempat di final Piala Liga Inggris atau Piala Carabao. The Lilywhites mengalahkan Bretnford 2-0 pada semifinal yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (6/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan Tottenham dicetak Moussa Sissoko dan Son Heung-min. Tottenham akan menghadapi pemenang laga Manchester United kontra Manchester City pada final di Stadion Wembley pada April. 

Spurs belum pernah memenangkan satu trofi pun sejak kemenangan mereka di Piala Liga atas Chelsea pada 2008. Ini akan menjadi penampilan kesembilan mereka di final kompetisi yang telah mereka menangkan empat kali.

Partai puncak akan digelar di Wembley pada 25 April, setelah Football League sebagai operator kompetisi memundurkan tanggal dari Februari. Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan peluang para penggemar bisa hadir menonton langsung ke stadion.

Disadur dari Repubika.co.id

Manchester United Manchester City Premier League Carabao Cup


Loading...