Dua Staf Positif Terjangkit Covid-19, Barcelona Tunda Sesi Latihan

Dua Staf Positif Terjangkit Covid-19, Barcelona Tunda Sesi Latihan
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 5 Januari 2021 13:14 WIB

Terasjabar.id - Salah satu raksasa LaLiga , Barcelona , mengumumkan ada dua staff yang positif terjangkit virus Corona/Covid-19. Ini memaksa El Azulgrana membatalkan sesi latihan yang seharusnya di gelar Selasa (5/1/2020).
“Setelah tes PCR dilakukan (Senin), dua anggota staf tim utama sepak bola kembali positif untuk Covid-19," jelas pernyataan Barcelona di situs resmi klub, Selasa (5/1/2021).

“Klub telah memberi tahu otoritas olahraga dan kesehatan yang relevan. Selanjutnya, seluruh skuad akan menjalani uji PCR lanjutan pada Selasa pagi (waktu setempat) sesuai dengan protokol La Liga (Spanyol),” lanjut pernyataan tersebut.

Setelah mengetahui ada dua staff yang dinyatakan positif virus Corona, Barcelona memutuskan untuk menunda latihan yang sedianya digelar hari ini. Lionel Messi dkk juga akan menjalani tes swab untuk memastikan kondisi kesehatan.

“Situasi ini membuat sesi latihan pagi hari ini harus ditunda. Jadwal latihan selanjutnya baru akan dikonfirmasi pada konferensi pers klub selanjutnya atau jelang pertandingan kontra Athletic Club,” jelasnya lagi.

FOLLOW JUGA :



Ini jelas bukan kabar baik bagi pelatih Ronald Koeaman yang tengah melakukan persiapan jelang lawatan ke markas Athletic Bilbao, Kamis (7/1/2021). Sebab, kasus positif ini praktis membuat jadwal latihan Blaugrana terganggu.


Padahal, Barcelona berniat melanjutkan momentum setelah mengalahkan Huesca 1-0 pada laga terbaru LaLiga. Dengan situsia seperti ini, mereka bisa saja terpeleset di San Mames.

Selain itu, Bilbao sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Mereka sedang berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan catatan enam kemenangan dari 17 pertandingan.

Yang jelas, laga tandang itu cukup penting mengingat Barcelona sedang berusaha memperbaiki posisinya. Saat ini mereka tengah menempati peringkat ke-5 dengan koleksi 28 poin.


Disadur dari Sindonews.com 

Barcelona La Liga Pandemi Covid-19 Staff


Loading...