Kakek Nenek Hidup di Atas Gerobak, Kakinya Luka Diabetes, Tak Mau Berpisah Bak Romeo dan Juliet

Kakek Nenek Hidup di Atas Gerobak, Kakinya Luka Diabetes, Tak Mau Berpisah Bak Romeo dan Juliet
Editor: Malda Hot News —Selasa, 5 Januari 2021 10:20 WIB

Terasjabar.id - Di satu jalan di Purwakarta, Jawa Barat, anggota DPR RI Dedi Mulyadi bertemu dengan pasangan kakek nenek yang berprofesi sebagai pemulung.

Sang kakek bernama Ki Deden dan sang nenek bernama Mak Carsih. Mereka sehari-hari hidup di atas gerobak, tak punya rumah tinggal.

.

 

Semakin miris karena Mak Carsih menderita penyakit diabetes akut, kedua kakinya penuh luka yang sudah parah.

Karena tak bisa berjalan, Mak Carsih hanya bisa berbaring di atas gerobak menyatu bersama barang rongsokan hasil memulung suaminya.

Dedi Mulyadi pun menghampiri dan menanyainya. Diketahui Ki Deden berasal dari Purwakarta, sedangkan Mak Carsih dari Bandung.

Pasangan kakek nenek ini sudah bertahun-tahun menjadi pemulung barang bekas alias rongsokan.

Sehari-hari hidup di atas gerobak, untuk tidur biasanya gerobak diparkir di pangkalan becak di satu sudut Kota Purwakarta.

Meski Mak Carsih sakit dan hanya bisa berbaring, Ki Deden tak pernah meninggalkannya. Mak Carsih selalu dibawanya kemanapun Ki Deden melangkah menarik gerobak.

Kakek Nenek Hidup di Atas Gerobak, Kakinya Luka Diabetes, Tak Mau Berpisah Bak Romeo dan Juliet b
Kakek Nenek Hidup di Atas Gerobak, Kakinya Luka Diabetes, Tak Mau Berpisah Bak Romeo dan Juliet b (istimewa)

Bahkan Ki Deden kerap pulang ke Bandung ke kampung halaman istrinya sambil menarik gerobak. Bisa dibayangkan bagaimana lelahnya narik gerobak jalan kaki dari Purwakarta ke Bandung.

Tak heran Dedi Mulyadi menyebutnya pasangan kakek nenek ini bak Romeo dan Juliet, pasangan kekasih sehidup semati cerita karya William Shakespeare.

Mendengar dan melihat kondisinya seperti itu, Dedi Mulyadi langsung gercep membawa Mak Carsih ke rumah sakit untuk dirawat karena kondisi luka kakinya sudah parah.

Ki Deden pun menemani istrinya di atas ambulans yang membawanya ke rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, Dedi Mulyadi pun memberikan sejumlah uang untuk biaya hidup Ki Deden selama istrinya dirawat di rumah sakit.

Dedi Mulyadi juga bakal menyiapkan rumah kontrakan untuk pasangan kakek nenek itu.

Video pertemuan ntara Dedi Mulyadi dan pasangan kakek nenek yang hidup di atas gerobak ini kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapat respons positif dari warganet.(Tribunjabar.id)




kakek Nenek Viral Romeo Juliet Diabetes Dedi Mulyadi pemulung


Loading...