161 Anggota dan ASN Polres Kuningan Naik Pangkat

161 Anggota dan ASN Polres Kuningan Naik Pangkat
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 5 Januari 2021 08:58 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebanyak 161 anggota dan ASN Polres Kuningan mengikuti Apel Korps Raport Kenaikan Pangkat (KNP) Personel Polri dan ASN Polri di Jajaran Polres Kuningan dengan Irup Kapolres Kuninga AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K, di halaman Makopolres Jl RE Martadinata Ancaran Kuningan, Senin (4/01-2021).

Dari 161 Personel Polri dan ASN Polri yang mengalami kenaikkan pangkat itu, lengkapnya Sbb, AKP ke Kompol 3 Orang, IPTU ke AKP 3 Orang IPDA ke IPTU 10 Org, AIPTU ke IPDA Pengabdian 1 Orang, AIPDA ke AIPTU 5, BRIPKA ke AIPDA 15, Brigadir ke Bripka 32 Orang,  Briptu ke Brigadir 8, BRIPDA ke BRIPTU 83 dan Penda ke Penda I = 1 orang.

Kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada personil Polri maupun PNS Polri yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawab yang diembannya.
Hal itu dikatakan Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik,S.I.K. saat meyampaikan amanat pada Apel Kenaikan Pangkat dihadapan 161 personil dan ASN Polres.
Hakekat pangkat dilingkungan Polri merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab terhadap institusi Polri yang kita banggakan, setiap jenjang kepangkatan memiliki tingkat kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda, tegas Lukman.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit, rumah, rumput dan luar ruangan

“Penilaian untuk kenaikan pangkat di- laksanakan bertahap, sistem Manajemen Kinerja, Kode Etik serta penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukan personil yang diusulkan kenaikan pangkat melalui hasil wanjak secara berjenjang,” terangnya.

Kapolres Lukman menyebutkan bahwa, Kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi serta yang tak kalah pentingnya adalah dukungan keluarga yang ikut merasakan kebahagiaan atas kenaikan pangkat yang diraih, penuhi segala tanggung jawab dan kewajiban sesuai pangkat yang disandang saat ini, karena sejatinya pangkat bukan semata hak akan tetapi melalui akumulasi perjuangan dan prestasi yang diberikan serta untuk mewujudkan Polri yang Promoter dan dipercaya masyarakat.

Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan tugas-tugas harkamtibmas, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 dalam situasi aman dan kondusif. Selamat kepada yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 januari 2021 dan dengan pangkat yang baru ini, semoga lebik baik lagi dalam melayani dan mengayomi masyarakat, harap Lukman.”
Hadir Wakapolres Kompol Jaka Mulyana para Kasat, Kapolsek dan anggota ASN Polres. (H Aboy)

Polres Kuningan ASN Pandemi Covid-19 Apel KNP


Loading...