Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Chelsea Dipermalukan Manchester City

Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Chelsea Dipermalukan Manchester City
(The Guardian : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 4 Januari 2021 13:24 WIB

Terasjabar.id - Manchester City sukses membungkam tuan rumah Chelsea dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris. Berikut fakta - fakta menarik usai duel Chelsea vs Man City.

Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, Man City datang dengan bayang-bayang kabar buruk lima pemain mereka terjangkit COVID-19.

Namun skuat tersisa City mempermalukan tim besutan Frank Lampard di kandangnya sendiri. Ilkay Gundogan, Phil Foden dan Kevin de Bruyne berhasil mencetak gol di babak pertama.

FOLLOW JUGA :

Sementara Chelsea tidak mampu berbuah banyak menghadapi gempuran City. Mereka hanya mampu membalas satu gol lewat Callum Hudson-Odoi menjelang akhir pertandingan

Kemenangan itu membuat City melompat ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 29 poin, termasuk menyalip Chelsea yang mengemas 26 poin yang kini terlempar ke urutan kedelapan.

Berikut fakta - fakta menarik usai duel Chelsea vs Man City di Stamford Bridge yang dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Chelsea telah menderita banyak kekalahan dalam enam pertandingan liga terakhir mereka (Menang 1, Seri 1, Kalah 4) seperti yang mereka alami di 23 pertandingan sebelumnya (Menang 14, Seri 5, Kalah 4).
  2. Sejak kekalahan 2-0 mereka dari Tottenham pada November, Manchester City telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan liga mereka (Seri9 2), dengan hanya Manchester United (20) yang meraih poin lebih banyak dari 17 City.
  3. Pemain City Kevin de Bruyne telah mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Premier yang berbeda melawan Chelsea sejak meninggalkan klub. Penghitungan empat golnya adalah yang terbanyak melawan The Blues oleh mantan pemainnya.
  4. Ilkay Gundogan telah membuka skor dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir City, mencetak lebih banyak gol daripada yang dia lakukan sepanjang musim lalu (2 gol dalam 31 pertandingan).
  5. Timo Werner dari Chelsea belum mencetak gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi, rekor tanpa gol terpanjang ketiga dalam karirnya di liga - 23 pada 2014 dan 25 pada 2014-15, keduanya sebagai pemain Stuttgart.

Disadur dari Suara.com 

manchester City Chelsea Premier League


Loading...