Pembalap Repsol Honda (Marc Marquez) Diminta Waspada Hadapi Empat Pembalap Ini

Pembalap Repsol Honda (Marc Marquez) Diminta Waspada Hadapi Empat Pembalap Ini
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 4 Januari 2021 09:09 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , dinilai akan memiliki ujian besar untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP lagi. Pasalnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah menepi dari lintasan balap selama hampir enam bulan.

Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami kecelakaan parah pada gelaran seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berpaspor Spanyol itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Akibat dari insiden tersebut, Marquez tidak hanya gagal menyelesaikan balapan, namun pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga mengalami patah lengan kanan. Tak ayal, Marquez pun harus naik ke meja operasi.

Nahas bagi Marquez, ia tak bisa kembali mengikuti balapan hingga berakhirnya musim kompetisi MotoGP 2020. Bahkan, hingga saat ini Marquez masih menjalani masa pemulihan setelah melakukan tiga kali operasi sejak kecelakaan di Jerez tersebut.


Melihat kondisi ini, Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menilai Marquez akan sulit untuk bisa bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pasalnya, The Baby Alien harus berusaha untuk menemukan performa puncaknya lagi setelah sangat lama menepi dari lintasan balap.

Selain itu, para pesaing Marquez juga telah mengalami banyak peningkatan. Para pembalap muda kini mulai menunjukkan tajinya. Nama-nama seperti Joan Mir, Alex Rins, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli dinilai akan menjadi pesaing serius di MotoGP 2021.

“Tahun lalu kami menemukan generasi muda dengan pembalap yang kuat. Mereka adalah Joan, Morbidelli, Quartararo, Alex," ujar Brivio, sebagaiman dilansir dari Speedweek, Minggu (3/1/2021).
“Mungkin dia (Marquez) akan memenangkan semua balapan lagi, tapi dia pasti akan menemukan lawan baru yang dia belum tahu karena dia tidak bersaing dengan mereka tahun lalu,” lanjutnya.

“Dia harus mengenal mereka lebih baik dan mungkin orang-orang ini akan bekerja lebih keras selama musim dingin ini untuk dapat menantangnya di musim mendatang. Ini mengasyikkan dan akan menarik,” tandas Brivio.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan Marquez bisa kembali ke lintasan. Ada kemungkinan pembalap kelahiran Cervera itu tidak bisa pulih tepat waktu, sehingga akan absen dalam seri perdana MotoGP 2021 yang berlangsung Maret mendatang.

Disadur dari Sindonews.com 

Repsol Honda Marc Marquez MotoGP The Baby Alien


Loading...