Tiga Warga di Perumahan Pesonan Merbabu 2 Kota Salatiga Dilaporkan Positif Covid-19, PMI Semprot Perumahan dengan Disinfektan

Tiga Warga di Perumahan Pesonan Merbabu 2 Kota Salatiga Dilaporkan Positif Covid-19, PMI Semprot Perumahan dengan Disinfektan
(iNews TV/Lurisa Lulu : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 4 Januari 2021 08:15 WIB

Terasjabar.id - Tiga warga di perumahan Pesonan Merbabu 2 Kota Salatiga , Jawa Tengah, dilaporkan positif terpapar COVID-19 . Mengantisi penyebaran COVID-19 , warga bersama Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan tersebut, dilakukan anggota PMI Kota Salatiga , dengan menggunakan kendaraan roda tiga jenis motor. Melakukan melakukan sterilisasi di pemukiman warga, dengan menyusuri jalan pemukiman hingga ke area depan rumah warga.

FOLLOW JUGA :



Ketua RT Perumahan Pesona Merbabu 2, Ahmad Mulyadi mengatakan, sterilisasi pemukiman warga sengaja dilakukan, menyusul terkonfirmasinya tiga warga sekitar yang positif COVID-19 .

"Ada tiga warga yang positif COVID-19 , satu sudah dinyatakan sembuh, sementara dua masih menjalani isolasi. Dua warga yang masih isolasi, merupakan tenaga kesehatan. Kami minta bantuan PMI, untuk melakukan penyemprotan disinfektan," tuturnya.

Sementara Ketua PMI Kota Salatiga , Muhammad Haris mengatakan, langkah sterilisasi kawasan perumahan ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 . "Kami juga sekaligus mengajak masyarakat lebih peduli protokol kesehatan, dan membangtu setiap warga yang menjalani isolasi akibat COVID-19 ," tuturnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Prokes Penyemprotan Disinfektan PMI Kota Salatiga


Loading...