Liga 1 2020 Vakum Hampir 10 Bulan, ini yang Dirasakan Kiper Persib Bandung I Made Wirawan

Liga 1 2020 Vakum Hampir 10 Bulan, ini yang Dirasakan Kiper Persib Bandung I Made Wirawan
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 3 Januari 2021 13:52 WIB

Terasjabar.id - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan sudah begitu rindu kembali merumput di lapangan hijau untuk bermain sepak bola.

Sudah kurang lebih 10 bulan, kompetisi sepak bola Indonesia berhenti total karena pandemi virus corona yang belum terkendali.

Sebelumnya, Liga 1 2020 yang dihentikan hingga pekan ketiga pada pertengahan Maret 2020 akan dilanjutkan pada Oktober. Namun rencana itu gagal karena pihak kepolisian tak mengeluarkan izin.

Rencana itu kemudian diundur menjadi November 2020, namun tak rerealisasi.

FOLLOW JUGA :

Menurut kabar, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dilanjutkan pada Februaari 2020. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian. 

"Bisa dibilang sudah rindu berat dengan main sepak bola. Apalagi, saya belum ada main bola atau fun game sama sekali," ujar Made, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (3/1/2021).

Selama vakum, tak banyak kegiatan yang dilakukan oleh penjaga gawang asal Bali tersebut.

I Made Wirawan (dua dari kanan) jadi starter di laga Persib Bandung vs PSS Sleman. Laga melawan PSS pada 15 Maret 2020 menjadi laga terakhir Persib sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona.
I Made Wirawan (dua dari kanan) jadi starter di laga Persib Bandung vs PSS Sleman. Laga melawan PSS pada 15 Maret 2020 menjadi laga terakhir Persib sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Di sela-sela menjalankan program latihan mandiri dari tim pelatih, Made biasanya bermain bersama keluarganya di rumah.

"Latihan mandiri biasa di rumah, sesekali juga latihan gym," ucapnya. 

Mantan penjaga gawang timnas Indonesia ini tak bosan-bosannya mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah belum meredanya Covid-19.

Sebab dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, maka pandemi virus corona yang sudah menghantui Indonesia bisa terkendali.

"Kita semua dalam situasi sama. Semoga cepat pulih. Kita harus ikuti saja petunjuk yang diberikan seperti rajin mencuci tangan dan tetap berada di rumah," katanya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Persib bandung Pandemi Covid-19 Liga 1 2020 I Made Wirawan


Loading...