Melakukan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Agung Garut, Ridwan Kamil Minta Pemda Gelar Simulasi Vaksinas

Melakukan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Agung Garut, Ridwan Kamil Minta Pemda Gelar Simulasi Vaksinas
(Instagram Ridwan Kamil/editorial Merdeka.com Via Merdeka.com
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 3 Januari 2021 13:27 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau biasa disapa Emil, Minggu (3/1) melakukan subuh berjamaah keliling di Masjid Agung Garut. Di Garut, ia menyebut bahwa vaksinasi Covid-19 akan segera dilaksanakan, dimana tenaga kesehatan menjadi prioritas vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Emil meminta agar Pemerintah Kabupaten Garut melakukan simulasi vaksinasi di Puskesmas dan gedung-gedung yang akan digunakan sebagai tempat vaksinasi.

"Vaksinasi akan dimulai pertama kepada para tenaga kesehatan, kedua profesi non tenaga kesehatan, tapi yang bersinggungan dengan Covid-19, yaitu TNI, Polri, petugas pelayanan umum, setelah itu baru sesuai urutan risiko," kata Emil.

Walau vaksinasi akan mulai dilakukan secara bertahap, Emil tetap mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu menurutnya harus tetap dilakukan karena berarti bahwa di 2021 Covid-19 masih belum hilang.

"Tapi kemungkinan akan turun. Artinya juga setahun ini kita masih harus bermasker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan, jangan lengah," ungkapnya.

FOLLOW JUGA :


Alun-alun Garut akan Direvitalisasi

Masih dalam kesempatan yang sama, Emil juga menyebut bahwa di 2021 akan dilakukan revitalisasi Alun-alun Garut. Setidaknya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk kegiatan tersebut.

Besaran anggaran itu, dijelaskannya, termasuk untuk perbaikan Masjid Agung Garut. "Karena uang rakyat harus kembali ke rakyat kami hanya mengatur lalu lintas keuangan sebaik-baiknya," jelasnya.

Program lainnya yang akan dilakukan di Garut, adalah dimulainya konstruksi jalan lingkar Cipanas yang anggarannya disiapkan Rp37 miliar. Selain itu, revitalisasi Situ Bagendit pun sudah mulai dilakukan dengan target penyelesaian akhir 2021 dan diharapkan menjadi destinasi wisata terbaik.

Untuk tol Bacil (Bandung-Cilacap), menurut Emil, saat ini sedang proses pembebasan lahan. "Tahap satu sudah saya mintakan ke pusat agar didahulukan akses ke Garut dan Tasik. Dengan begitu perekonomian rakyat bisa meningkat dan akses Bandung-Garut pun bisa ditempuh dalam waktu 45 menit maka yang jual dodol, jaket kulit, dorokdok bisa lebih cepat," katanya.

Disadur dari Merdeka.com 

Gubernur Jawa Barat Pandemi Covid-19 Masjid Agung Garut Vaksin Covid-19


Loading...