Fan yang Sudah Divaksin Dipertimbangkan Boleh Masuk Stadion

Fan yang Sudah Divaksin Dipertimbangkan Boleh Masuk Stadion
Ilustrasi (Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 3 Januari 2021 12:52 WIB

Terasjabar.id -- Presiden Lega Serie A Paolo Dal Pino menyarankan agar pemerintah Italia mengizinkan mereka yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 diizinkan menghadiri pertandingan secara langsung. Italia sudah melakukan vaksinasi dan Dal Pino mulai memikirkan pengaruhnya kepada Serie A.

“Saya pikir kami harus bisa memasukkan warga yang divaksinasi ke dalam stadion,” katanya kepada Rai Radio 1 dilansir dari Football Italia, Ahad (3/1).

Dal Pino mempersiapkan dokumen setebal 300 halaman untuk dipresentasikan kepada pemerintah Italia untuk menyambut fan kembali ke stadion secara aman. Salah satu poinnya mengurangi kapasitas menjadi 20-30 persen. 

Namun hingga saat ini, ia tak menerima satu pun tanggapan dari pemerintah. “Jadi saya berharap setidaknya mereka yang divaksinasi dapat diizinkan masuk,” ujarnya.

FOLLOW JUGA :

Saran lainnya adalah semua pemain profesional diwajibkan divaksinasi sehingga mereka tak perlu melakukan tes berulang-ulang serta mereka dapat bermain secara aman dan teratur. Namun, hal tersebut merupakan urusan pemerintah.

Dal Pino juga mengatakan sedang mengerjakan rencana pembuatan saluran televiis Lega Serie A yang dapat membantu menjual hal siar per tayang. Selain itu, diharapkan menarik dana dari berbagai pihak swasta.

“Kami sangat dekat dengan kontrak dan berharap semuanya diselesaikan pada awal Januari. Calcio merugi € 600 juta tahun ini, jadi jelas bahwa pengenalan 1,7 miliar Euro untuk 10 persen perusahaan media merupakan bantuan finansial yang penting,” kata dia.

Pelarangan fan untuk hadir ke stadion merugikan klub. Sebagian pendapatan mereka berkurang tajam dan berdampak kepada berbagai lini. Vaksinasi yang mulai dilakukan di Italia diharapkan menjadi solusi bagi seluruh klub di Italia yang tergoncang oleh pandemi. 

Disadur dari Republika.co.id

Serie A Pandemi Covid-19 Vaksin Covid-19 Paolo Dal Pino Vaksinasi


Loading...