Bintang Muda Jepang Mencari Jalan Keluar dari Masa Peminjamannya Bersama Villareal

Bintang Muda Jepang Mencari Jalan Keluar dari Masa Peminjamannya Bersama Villareal
(Football Espana : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 3 Januari 2021 08:57 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Villarreal Unai Emery mengungkapkan Takefusa Kubo sedang mencari jalan keluar dari masa peminjamannya bersama Villarreal dari Real Madrid. Los Blancos mendatangkan pemain asal Jepang itu dari FC Tokyo pada 2019. Namun Madrid tak memasukkan namanya ke dalam skuad dalam dua musim berurutan.

Pada musim lalu ia dipinjamkan ke Mallorca. Sekarang, Madrid meminjamkannya ke Villarreal. Namun permainan apiknya saat di Mallorca tak berlanjut di Villarreal. Pemain yang menghentikan langkah Indonesia di perempat final Piala Asia U-19 2018 ini dilaporkan ingin keluar pada bursa transfer musim dingin ini.

"Saya bertanya kepada Kubo apakah dia ingin tinggal atau pergi dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedang mencari jalan keluar," kata Emery setelah kemenangan 2-1 Villarreal atas Levante pada Sabtu, dilansir dari Goal, Ahad (3/1).


Emery memuji sikap Kubo yang baik. Ia juga dinilai telah membantu Villarreal dengan cukup baik. Namun, kata Emery, Kubo menyampaikan inign hengkang demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

FOLLOW JUGA :

Getafe dikabarkan tertarik memakai jasanya untuk paruh kedua musim ini. Presiden Getafe Angel Torres mengonfirmasi tentang ketertarikan tersebut.

“Kubo ingin datang ke Getafe. Ya, bala bantuan lain bisa jadi Carles Alena, tapi kami tidak akan menjadi gila,” ujarnya.

Namun kesepakatan antara Villarreal dan Real Madrid harus tercapai jika peminjaman akan berakhir lebih awal. Kendati demikian kesepakatan kemungkinan akan mudah tercapai mengingat Kubo bukan lagi sebagai pemain penting di skuad Emery.

Los Blancos menginginkan pemain 19 tahun tersebut mendapatkan waktu bermain secara regular untuk membantu perkembangannya. Sedangkan Villarreal saat ini sedang fokus mengamankan empat besar La Liga sehingga sulit memberikan kesempatan bermain regular kepada Kubo.

Sementara Getafe kini memiliki misi terhindar dari degradasi.  Mereka kini duduk di posisi ke-15 dan hanya dua poin di atas zona degradasi. Pelatih Getafe Jose Bordalas berharap kedatangan Kubo bisa segera direalisasikan. Getafe tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. 


Disadur dari Republika.co.id

Villarreal Unai Emery Takefusa Kubo La Liga


Loading...