Libur Akhir Tahun ini, Warga Jabodetabek yang Berkunjung Ke Gunung Tangkuban Perahu Turun Hingga 70 Persen

Libur Akhir Tahun ini, Warga Jabodetabek yang Berkunjung Ke Gunung Tangkuban Perahu Turun Hingga 70 Persen
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 3 Januari 2021 08:44 WIB

Terasjabar.id - Warga Jabodetabek yang berkunjung ke Gunung Tangkubanparahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada libur akhir tahun kali ini menurun hingga 70 persen.

Hal ini imbas dari Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang diterapkan di Jabodetabek. Gunung Tangkubanparahu posisinya berbatasan dengan Kabupaten Subang.

Seperti terpantau pada Sabtu (2/1/2020), pelancong yang berwisata ke Gung Tangkubanparahu terbilang sepi dibanding libur akhir tahun atau Idul Fitri di tahun-tahun sebelum pandemi.

Hal ini juga dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat yang cukup tinggi terhadap imbauan pemerintah agar tidak bepergian keluar kota.

FOLLOW JUGA :

Direktur Operasional PT Graha Rani Putra Persada Taman Wisata Alam Tangkubanparahu, Rusnan Kaban mengatakan libur natal dan tahun baru tahun ini tidak kebanjiran pengunjung seperti biasanya.

"Saya sendiri bingung kenapa bisa sepi. Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya mungkin 70 persen penurunannya," kata Rusnan.

Dia menjelaskan biasanya libur akhir tahun dan idul fitri, pengunjung bisa mencapai 15.000 orang, kebanyakan berasal dari kota-kota sekitaran ibu Kota.

"Biasanya banyak dari Cikarang, Karawang, Purwakarta dan Jakarta dan sekitaran Jabodetabek. Tapi tahun ini pengunjung hanya berasal dari sekitaran Subang dan Bandung saja." kata Rusnan.

Ia menjelaskan tidak ada prosedur khusus untuk melancong ke TWA Tangkubanparahu.

"Saya kira semua sudah tahu, kita tidak ada prosedur khusus. Baik pengelola maupun masyarakat sudah tahu imbauan pemerintah harus bagaimana jika mau berwisata," ujarnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Jabodetabek Gunung Tangkuban Parahu Lembang KBB Pandemi Covid-19 Libur Akhir Tahun


Loading...