Siasati Penurunan Wisman, Sandiaga Fokus Garap Turis Lokal

Siasati Penurunan Wisman, Sandiaga Fokus Garap Turis Lokal
Editor: Malda Hot News —Kamis, 31 Desember 2020 08:49 WIB

Terasjabar.id -- 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan fokus menggenjot kunjungan wisatawan domestik. Ini dilakukan untuk menyiasati penurunan kunjungan wisatawan asing yang terjadi akibat pandemi corona.

Itu juga dilakukan demi menyiasati kebijakan larangan masuk bagi Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia mulai 1-14 Januari 2021 mendatang. Sandi mengatakan demi mencegah penyebaran virus corona, fokus tersebut akan diikuti dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

"Fokus ke wisatawan domestik untuk sementara. Kami akan ke depankan, protokol yang ketat dan disiplin," ujar Sandiaga dalam kunjungan kerjanya ke kawasan Danau Toba, Sumut, Rabu (30/12).


Sandiaga berharap, semua pihak bisa mematuhi kebijakan pemerintah. Langkah ini diambil untuk memutus penyebaran coovid-19.

Selain fokus ke wisatawan lokal, Sandi mengatakan untuk mendorong sektor pariwisata, pihaknya juga akan fokus membenahi sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Kemenparekraf tengah menyiapkan formulasi untuk kembali membangkitkan sektor tersebut.

"Kami akan bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah-tengah pandemi sesuai dengan visi presiden untuk menyiapkan super prioritas ini. Jadi kami akan all out. Gerak cepat kami akan siapkan secara detail langkah-langkah ke depan‎," pungkasnya. (CNN)

Sandiaga Uno Menparekraf


Loading...