Luis Suarez Samai Rekor Radamel Falcao di La Liga

Luis Suarez Samai Rekor Radamel Falcao  di La Liga
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 31 Desember 2020 08:43 WIB

Terasjabar.id -- Luis Suarez telah menyamai rekor Radamel Falcao dengan mencetak delapan gol dalam 11 pertandingan pertama La Liga sejak bergabung dengan Atletico Madrid. Catatan itu didapatkan saat pemain Uruguay mencetak gol tunggal melawan Getafe, Kamis (31/12) dini hari WIB. 

Suarez mencetak gol di menit ke-20 setelah menyambar umpan dari Yannick Carrasco untuk sebuah serangan yang kemudian menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dalam kemenangan 1-0 untuk Atletico. 

Gol itu sekaligus menandakan pertandingan ke-500 yang dimenangkan Diego Simeone bersama Atletico. Hasil ini membuat klub ibu kota Spanyol itu memperpanjang keunggulan mereka di puncak La Liga atas rival sekota Real Madrid. 

Bagi Suarez, itu adalah gol liga kedelapannya dalam 11 pertandingan sejak bergabung dengan Atletico dari Barcelona musim panas ini, menyamai target yang ditetapkan oleh Falcao pada 2011 setelah striker Kolombia itu bergabung dengan dari Porto.

FOLLOW JUGA :

Suarez beradaptasi dengan cepat di Atletico meskipun sempat melewatkan satu bulan musim ini karena Covid-19. Ia kembali pada awal Desember setelah terpaksa absen pada sebagian besar bulan November. 

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Camp Nou setelah dia secara mengejutkan dianggap surplus untuk persyaratan oleh manajer baru Barca Ronald Koeman musim panas ini. 

Atletico akan kembali beraksi pada Ahad (3/1) ketika mereka menghadapi Alaves di La Liga.0asukan Simeone sedang mengejar gelar liga pertama mereka sejak 2013-14 karena mereka ingin mengakhiri dominasi enam tahun berturut-turut oleh rival Real Madrid dan Barcelona. 

Pasukan Simeone juga telah mencapai babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan dua leg pada bulan Februari dan Maret. 

Disadur dari Republika.co.id

Atletico Madrid La Liga Pandemi Covid-19 Luis Suarez


Loading...