Belajar Tatap Muka di Kota Bandung Jadi Digelar Januari 2021? Ini Kata Wali Kota Oded M Danial

Belajar Tatap Muka di Kota Bandung Jadi Digelar Januari 2021? Ini Kata Wali Kota Oded M Danial
Editor: Malda Hot News —Selasa, 29 Desember 2020 13:01 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mulai mempersiapkan skema belajar tatap muka di Kota Bandung

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyerahkan keputusan belajar tatap muka kepada daerah masing-masing sesuai kondisi penyebaran Covid-19.

"Oleh karena itu Mang Oded sengaja hari ini meminta kepada dinas terkait untuk mengadakan focus group discussion (FGD) agar para pakar menyampaikan pandangan mereka sebagai pertimbangan Mang Oded nantinya, apakah Kota Bandung siap (atau) tidak untuk menggelar belajar tatap muka," ujar Oded M Danial, di Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (29/12/2020). 

Dalam FGD itu, kata Oded, para pakar bakal membahas secara komprehensif mulai dari kesiapan sekolah, infrastrukturnya serta kondisi penularan Covid-19.

"Pembahasan ini harus dari berbagai aspek, dari pakar epidemiologinya seperti apa, tadi sudah disampaikan dari epidemiologi tidak merekomendasi, belum dari yang lainnya," katanya. 

Oded mengaku tidak ingin terburu-buru mengeluarkan keputusan, meski Kemendikbud, kata dia, sudah memberikan petunjuk pelaksana dan teknisnya. 

"Harus sangat hati-hati, dalam juklak juknisnya kan yang diperbolehkan itu daerah yang zonanya hijau, sekarang Kota Bandung masih oranye, tapi dalam rangka persiapan tidak ada salahnya digelar FGD ini," ucapnya. 

Hasil dari FGD ini nantinya bakal menjadi bahan pertimbangan Oded dalam mengeluarkan kebijakan, apakah tahun depan Kota Bandung dapat menggelar pendidikan tatap muka atau tidak.(Tribunjabar.id)




Kota Bandung Virus Corona Walikota Bandung Belajar Tatap Muka


Loading...