Sebanyak 245 PNS Karawang Terpapar Covid-19, 5 Orang Diantaranya Meninggal Dunia

Sebanyak 245 PNS Karawang Terpapar Covid-19, 5 Orang Diantaranya Meninggal Dunia
(SINDOnews/Nil : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 29 Desember 2020 10:52 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 245 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Karawang terpapar COVID-19 . Dari jumlah tersebut 5 orang meninggal, 55 orang dirawat, 10 orang menjalani isolasi mandiri dan 175 orang sembuh.

"Mengantisipasi penyebaran di lingkungan kantor pemerintahan kami memberlakukan masuk kerja dengan pembagian shif. Tapi ada juga instansi yang tidak dapat memberlakukan WFH karena pelayanan," kata Kepala BKPSDM (badan kepegawaian dan pemberdayaan sumber daya manusia), Asep Aang, Selasa (29/12/20).

Menurut Asep Aang penyebaran COVID-19 dilingkungan Pemkab Karawang sempat membuat khawatir kalangan ASN. Mental pegawai saat itu sempat shok karena ketakutan.

"Secara perlahan kami menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai Pemkab Karawang agar menghadapi musibah ini dengan sabar dan tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun berada," kata Asep Aang, yang sempat terpapar COVID-19 gelombang pertama di Karawang.

FOLLOW JUGA :

Dia mengatakan, COVID-19 tidak boleh menjadi penghalang bagi ASN untuk bekerja secara profesional dan produktif memberikan layanan kepada masyarakat. Pelayanan harus tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Walaupun kita terapkan work from home dan work from office, tidak boleh mengurangi kualitas pelayanan," katanya.

Sebagai orang yang pernah mengalami terpapar COVID-19, dia menceritakan pengalamannya bagaimana berjuang untuk sembuh kepada para ASN. Itu disampaikan dalam berbagai kesempatan dengan para ASN.

"Terpapar COVID-19 bukan akhir dari segalanya. Kita harus punya semangat untuk sembuh dan penyakit itu bisa dilawan oleh kita," jelasnya.


Disadur dari Sindonews.com 

PNS Karawang Pandemi Covid-19 ISolasi Mandiri Meninggal Dunia


Loading...