Kegiatan Rapid Antigen, Pemkot Bandung Temukan 3 Wisatawan Positif COVID-19

Kegiatan Rapid Antigen, Pemkot Bandung Temukan 3 Wisatawan Positif COVID-19
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Senin, 28 Desember 2020 13:03 WIB

Terasjabar.id - Kegiatan rapid antigen yang dilakukan Dinas Kesehatan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung menemukan tiga orang positif rapid antigen untuk tempat wisata dan hotel.

Ketiga orang tersebut ditemukan di Kebun Binatang Bandung, pada libur Natal dan Tahun Baru pada Minggu (27/12/2020) kemarin. Rapid Antigen di Kebun Binatang Bandung dilakukan kepada 100 orang pengunjung secara acak.

"Semantara untuk di tempat wisata ditemukan tiga orang positif. Semuanya di Kebun Binatang Bandung. Di hotel tidak ditemukan," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, Senin (28/12/2020).

FOLLOW JUGA :



Sementara itu, menurut Marketing Communication (Marcom) Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii, setelah dinyatakan positif, petugas Kebun Binatang Bandung dari Satgas COVID-19, langsung mencari ketiga orang tersebut. "Langsung diminta untuk pulang. Tidak melanjutkan rekreasi," tegas dia.

Menurut Sulhan, dari tiga orang positif, dua adalah sepasang suami istri. Keduanya adalah pasangan yang tinggal di Kota Bandung.

Sementara, satu orang lainnya adalah warga Kabupaten Bandung yang datang bersama rombongan keluarganya.

Pengelola Kebun Binatang, kata dia, mengapresiasi langkah tersebut, sebagai upaya mengendalikan penyebaran COVID-19 di Bandung.


Disadur dari Sindonews.com 

Rapid Antigen Pandemi Covid-19 Prokes Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung


Loading...