Libur Nataru, Tempat wisata Cikaopark PurwakartaBatasi Pengunjung Hingga 30 Persen

Libur Nataru, Tempat wisata Cikaopark PurwakartaBatasi Pengunjung Hingga 30 Persen
(Tribunjabar/nandri prilatama : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 27 Desember 2020 12:12 WIB

Terasjabar.id - Tempat wisata Cikaopark Purwakarta di libur natal dan tahun baru ini bersiap menyambut wisatawan dengan memperketat pengawasan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu tubuh secara ganda, yakni saat di pintu masuk utama dan cek suhu tubuh di setiap pintu masuk area wisata, seperti wahana kolam ombak, wahana taman satwa, hingga rumah ilusi.

Manager Marketing Cikaopark Purwakarta, Agus Isnaeni mengaku sangat mendukung terhadap upaya pemerintah dalam menekan penyebaran dan lonjakan kasus positif di masa libur natal dan tahun baru. Dirinya menyebut protokol kesehatan sangat ketat diterapkan di wisata Cikaopark ini. 

"Mulai di depan atau pintu utama kami mengecek suhu tubuh, lalu ketika masuk wahana ada fasilitas cuci tangan dan cek suhu tubuh kembali selain tentu kami lakukan disinfektan secara berkala," katanya, Minggu (27/12/2020).

Kemudian, Agus menambahkan wisata Cikaopark terdapat pembatasan wisatawan hingga 30 persen dari kapasitas yang ada. Kapasitas di Cikaopark untuk area kolam bisa mencapai 5.000 pengunjung. Tapi, saat inj hanya boleh sekitar 500-800 orang.

FOLLOW JUGA :

"Jadi, cukup jauh dari daya tampung. Selama pandemi, jumlah wisatawan sangat turun drastis. Namun, sekarang mulai menggeliat kembali," ujarnya seraya menyebut masih ada wisatawan dari luar kota yang datang ke Cikaopark.

Salahseorang pengunjung asal Jakarta, Tuti Handayani (40) mengaku dirinya memang sengaja tujuan berwisata bersama keluarganya ke Cikaopark. Tuti mengaku dia awalnya memang mencari-cari informasi dahulu di internet. 

"Sebelumnya searching dahulu ada atau tidak wisata di Purwakarta, ternyata ada dan akhirnya kami putuskan datang ke sini," katanya.

Hal senada pun diungkap wisatawan lainnya, Lilis Maesaroh (36) asal Karawang. Dia mengaku merasa aman lantaran wisata Cikaopark mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Terpenting saling menjaga. Jangan terlalu banyak berinteraksi sama orang lain. Kami pilih ke Cikaopark karena memang lebih dekat dari Karawang," ujarnya. 



Disadur dari Tribunjabar.id

Tempat wisata Cikaopark Purwakarta Libur Nataru Pandemi Covid-19


Loading...