Kemenhan Terima 300 Ribu Swab Kits Dari Kemenhan Singapura

Kemenhan Terima 300 Ribu Swab Kits Dari Kemenhan Singapura
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 27 Desember 2020 09:27 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Pertahanan menerima bantuan alat kesehatan dari Kementerian Pertahanan Singapura. Bantuan tersebut yaitu 300.000 swab kits yang diterima dari Kepala Delegasi Athan Singapore COL Nicholas Lim kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto.

"Kemhan RI dan TNI mendapat kehormatan yang sangat luar biasa dari Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Singapura yaitu bantuan berupa 300.000 swab kits. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk wujud kerja sama Internasional," kata Donny dalam keterangan tertulisnya, Minggu (27/12).

Kemhan RI menyambut baik kepada Kemhan dan Angkatan Bersenjata Singapura atas bantuan alat kesehatan yang diberikan.

FOLLOW JUGA :

Donny menuturkan pandemi Covid-19 saat ini masih belum berakhir. Tetapi tatanan hidup baru sudah dilakukan oleh pemerintah yang menyebabkan mobilitas masyarakat kembali tinggi. Hal tersebut berisiko tinggi terhadap penularan yang terjadi di masyarakat. Walaupun demikian pihaknya tetap perupaya untu memutus rantai penularan.

"Kemhan RI dan TNI terus berupaya dengan maksimal dalam mengatasi penyebaran virus ini," ungkap Donny.

Kemudian dia juga menyampaikan penanganan yang cepat, akurat dan tepat sasaran sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Keberhasilan pengendalian terhadap penularan Covid-19 ini juga sangat ditentukan oleh kedisiplinan dan protokol kesehatan.

"Karena itu pelaksanaan disiplin secara konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas harus tetap dilaksanakan. Hal ini merupakan kewajiban agar terhindar dari penularan Covid-19 sebelum dan selama vaksinasi yang nantinya akan dilakukan," tutur Donny. 

Disadur dari Merdeka.com 

Kementerian Pertahanan Kementerian Pertahanan Singapura Swab Kits Pandemi Covod-19


Loading...