Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Layanan Puskesmas di Depok Tetap Buka

Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Layanan Puskesmas di Depok Tetap Buka
(Prayogi/Republika : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 24 Desember 2020 10:55 WIB

Terasjabar.id -- Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Puskesmas di Kota Depok tetap membuka pelayanan kesehatan dasar. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan layanan kesehatan meski saat libur akhir tahun.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, untuk Puskesmas 24 jam tetap beroperasi meskipun libur nasional. "Kami pastikan seluruh Puskesmas di Kota Depok tetap memberikan pelayanan kesehatan selama cuti bersama," ujar Enny dalam siaran pers, Kamis (24/12).

FOLLOW JUGA :

Adapun 11 Puskesmas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam antara lain Puskesmas Cilodong, Puskesmas Sukmajaya, Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Tapos, dan Puskesmas Bojongsari. Selanjutnya, Puskesmas Cinere, Puskesmas Beji, Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Ratu Jaya, Puskesmas Kedaung, dan Puskesmas Limo.

"Untuk jam operasional berjalan seperti biasa, karena 11 Puskesmas tersebut beroperasi selama 24 jam. Layanan yang diberikan disesuaikan, terutama untuk pelayanan UGD dan persalinan. Pelayanan kesehatan yang diberikan tetap sesuai dengan pelayanan setiap harinya," jelas Enny.

Dia menambahkan, dengan layanan kesehatan yang diberikan selama libur nasional diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Tentunya dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima. “Puskesmas di Kota Depok terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima bagi masyarakat," kata Enny. 

Disadur dari Republika.co.id

Libur Nataru Pandemi Covid-19 Layanan Kesehatan PRokes Dinkes Kota Depok


Loading...