Disdukcapil Kota Depok Berencana Buka Gerai Pelayanan di Pusat Perbelanjaan

Disdukcapil Kota Depok Berencana Buka Gerai Pelayanan di Pusat Perbelanjaan
(Youtube Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 22 Desember 2020 13:08 WIB

Terasjabar.id -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok berencana pada 2021 akan membangun satu gerai di pusat perbelanjaan di Depok Town Square (Detos). Gerai ini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk memperoleh pelayanan kependudukan.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Komitmen terus diwujudkan tidak hanya di kantor Disdukcapil Kota Depok maupun kelurahan, namun juga di lokasi pusat perbelanjaan.

"Di Detos kan sudah ada mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), nanti kami juga lengkapi dengan gerai, sekaligus untuk perawatan mesin ADM. Kami terus sosialisasikan agar penggunaan ADM ini semakin maksimal," ujar Nuraeni.

FOLLOW JUGA :

Menurut Nuraeni, kendati gerai tersebut dibuka di pusat perbelanjaan, namun tidak ada biaya sewa yang mesti dikeluarkan. Untuk itu, pihaknya berterima kasih kepada pelaku usaha yang menyediakan tempat pelayanan terhadap masyarakat tersebut.

"Penempatan mesin ADM maupun rencana pembangunan gerai merupakan hasil kerja sama Pemkot Depok dengan pihak swasta. Mudah-mudah bisa terlaksana," harapnya.

Direktur Mal Detos, Sutikno Pariyoto mendukung penuh upaya Pemkot Depok dalam mempermudah layanan masyarakat. Dengan demikian, Detos bisa menjadi pusat perbelanjaan one stop service yang mengedepankan pelayan publik.

"Kami juga sudah menfasilitasi pelayanan publik lainnya seperti  pelayanan imigrasi dan SIM. Kini juga mesin ADM. Kami berharap bersama pemerintah, Detos menjadi mal pelayanan publik terlengkap di Kota Depok," pungkasnya.

Disadur dair Republika.co.id

Disdukcapil Kota Depok Detos Pandemi Covid-19 PRokes Pusat Perbelanjaan Gerai


Loading...