Belum Ada Kepastian Kapan Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pelatih Persib Beri Saran PSSI dan PT LIB

Belum Ada Kepastian Kapan Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pelatih Persib Beri Saran PSSI dan PT LIB
(Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 22 Desember 2020 09:43 WIB

Terasjabar.id - Memasuki pengujung tahun, belum ada kepastian kapan Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. PSSI berencana memutar kembali kompetisi yang terhenti sejak Maret, pada Februari 2021.

Namun, hingga saat ini, PSSI dan PT LIB belum memberikan kepastian ke klub.

Hal itu membuat klub cemas. Pasalnya, meski telah meliburkan tim, mereka masih tetap berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

FOLLOW JUGA :

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts juga mulai tak sabar. Ia mendesak PSSI dan LIB segera memastikan kelanjutan Liga agar nasib skuadnya jelas.

"Ini bukan soal kami menerima siapa yang nomor satu atau 14, tapi tentang masa depan, bukan meninggalkan banyak orang di sini di tengah ketidakpastian," kata Robert di situs Persib, Senin (21/12/2020).

Bukan karena Klasemen

tak kunjung ada kepastian shopee liga 1, pelatih persib beri saran pssi dan pt lib
Ilustrasi Liga 1 Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Robert menambahkan, sikap tersebut tidak berkaitan dengan posisi Persib yang berada di puncak sebelum liga dihentikan. Ketidakpastian kompetisi saat ini tidak membantu kemajuan industri sepak bola Indonesia. 

"Saya akan mengatakan hal yang sama meski kami berada di nomor 6. Situasi saat ini tidak membantu industri sepakbola dan industri olahraga padahal industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar," ucapnya.

Di Liga 1, tak hanya pemain dan pelatih saja yang menggantungkan hidup. Banyak orang yang mengandalkan pemasukan dari industri olahraga.

 

Sumber: Persib.co.id

Disadur dari Bola.com dan Republika.co.id

Liga 1 2020 PSSI Pandemi Covid-19 Persib Bandung PT LIB


Loading...