Advertisement

Hewan Menular di Kota Cimahi Di Vaksin Rabies

Hewan Menular di Kota Cimahi Di Vaksin Rabies
Editor: Malda Teras Cimahi —Senin, 21 Desember 2020 14:50 WIB

Terasjabar.id, Cimahi - Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi meluncurkan Program Vaksin Rabies untuk Hewan-Hewan yang diduga suka menular di seluruh Kelurahan Kota Cimahi. Peluncuran program ini bergilir saat ini di Kelurahan Padasuka, Senin (21/12-2020) dihadiri bapa Yana rw 18 kel.padasuka.Dedi pirang staf kel.padasuka kota cimahi.

Gambar
Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Cimahi drh Retno Wulan disela-sela acara vaksin menuturkan bahwa, program ini diselenggarakan setahun sekali, untuk semua Kelurahan di Cimahi. Awalnya Program ini setiap bulan Juli harus sudah beres. Tetapi akibat adanya pandemi Virus Corona, maka untuk sementara diberhentikan dan baru dimulai bulan Desember ini, tutur Retno.

“Program ini memang program rutin tiap tahun yang dilakukan oleh Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi. Disetiap Kelurahan sebut drh Retno, mendapat jatah satu tahun sekali untuk Vaksin Rabies ini. Sebenarnya kita harusnya sudah selesai bulan Juli di semua Kelurahan Cimahi, namun akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19) program Suntik Rabies Vaksin ini terpaksa diberhentikan dan baru dilanjutkan lagi di bulan Desember ini”, ungkap drh. Retno Wulan.

Hewan yang mendapatkan Vaksin Rabies ini, selain Hewan peliharaan seperti Anjing dan Kucing, juga Hewan penular Rabies lainnya seperti Kera dan Musang, papar dia.
Dalam tahun ini dana nya diperoleh dari Anggaran APBD diberikan 600 Dosis Vaksin Rabies dan Dari APBD Provinsi 500 Dosis Vaksin Rabies. Jumlah total 1.100 Dosis Vaksin Rabies Untuk Kota Cimahi yang diberikan oleh Pemerintah selama Tahun 2020 ini.

Gambar
Dari 1.100 Vaksin ini didistribusikan ke Kelurahan, untuk Hewan seperti Anjing, Kucing, Kera dan Musang. Masalahnya Hewan-hewan itu adalah , Penular Rabies. Sedangkan Dosis yang diperoleh dari Anggaran APBD sebanyak 600 Dosis dan APBD Provinsi 500 Dosis”, imbuh drh. Retno Wulan.
Disebutkan, pemberian Vaksin Rabies ini selesai dilaksanakan di 10 Kelurahan Kota Cimahi. Sementara itu, di Kelurahan Padasuka mendapat respon positif dari warga setempat. Bahkan menyambut sangat antusias untuk mengikuti Program Vaksin Rabies ini, pugkasnya.
(Redaksi Jr)

Cimahi Vaksin Rabies Kota Cimahi drh Retno Wulan Hewan Peliharaan


Related Post



Loading...