Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Manchester United Bantai Leeds United di Old Trafford

Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Manchester United Bantai Leeds United di Old Trafford
(Manchester Evening News : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 21 Desember 2020 09:17 WIB

Terasjabar.id - Laga Man United vs Leeds United di pekan ke-14 Liga Inggris berakhir dengan skor mencolok. Setan Merah membantai tamunya di Old Trafford dengan skor telak 6-2, Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Manchester United langsung tancam gas sejak menit awal. Mereka bahkan berhasil mencetak empat gol hanya dalam tempo 37 tujuh menit babak pertama berlangsung.

Empat gol itu dilesakan Scott McTominay (2', 3'), Bruno Fernandes (20'), dan Victor Lindelof (37'). Sementara Leeds sempat memperkecil ketertinggalan lewat Liam Cooper empat menit jelang babak pertama berakhir.

FOLLOW JUGA :

Di babak kedua, intesitas permainan Manchester United tidak berkurang. Hasilnya, Daniel James dan Bruno Fernandes kembali menambah pundi-pundi gol Setan Merah sebelum Leeds mencetak gol hiburan di menit ke-73 lewat Stuart Dallas.

Kemenangan ini membuat Manchester United merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 26 poin. Mereka cuma terpaut lima angka dari Liverpool di puncak.

Sementara bagi Leeds, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 17 poin. Los Blancos untuk sementara jadi tim yang paling banyak kebobolan di Liga Inggris musim ini yakni 30.

Berikut fakta menarik usai Manchester United gilas Leeds United sebagaimana dirangkum dari BBC Sports:

  1. Manchester United telah memainkan lebih banyak pertandingan kandang di Liga Inggris melawan Leeds tanpa kalah dibandingkan melawan klub lain (Main 13: menang 9, imbang 4).
  2. Manchester United mencetak enam gol dalam satu pertandingan Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak kemenangan 8-2 atas Arsenal pada Agustus 2011.
  3. Ini adalah pertama kalinya klub yang dilatih Marcelo Bielsa kebobolan enam gol dalam pertandingan kompetitif sejak Newell's Old Boys kalah 6-0 dari San Lorenzo di Copa Libertadores pada Februari 1992.
  4. Leeds kebobolan empat gol di paruh pertama pertandingan Liga Inggris untuk pertama kalinya.
  5. Leeds kebobolan lebih banyak gol bola mati (termasuk penalti) daripada tim Liga Inggris lainnya musim ini (14).
  6. Sejak awal musim lalu, Manchester United telah menerima (32) dan mencetak (27) penalti di semua kompetisi. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan tim manapun di lima liga top Eropa.
  7. Winger Leeds, Raphinha adalah pemain pertama yang mencatatkan dua assist melawan Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris sejak Tony Hibbert untuk Everton dalam hasil imbang 4-4 pada April 2012.
  8. Sejak debutnya pada Februari tahun lalu, Bruno Fernandes telah mencetak gol dan assist disatu laga dalam tujuh pertandingan Liga Inggris yang berbeda; hanya Matt Le Tissier pada 1994 (8) dan Mo Salah pada 2018 (9) yang melakukannya pada lebih banyak kesempatan dalam satu tahun kalender dalam sejarah kompetisi.

Disadur dari Suara.com 

Manchester United Leeds United Premier League


Loading...