Memantau Langsung Beberapa Titik Lokasi Banjir di Kota Makassar, Wagub Sulsel Ajak Warga Bahu-membahu Bantu Korban Banjir

Memantau Langsung Beberapa Titik Lokasi Banjir di Kota Makassar, Wagub Sulsel Ajak Warga Bahu-membahu Bantu Korban Banjir
(SINDONews/Maman Sukirman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 21 Desember 2020 08:28 WIB

Terasjabar.id Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memantau langsung beberapa titik lokasi banjir di Kota Makassar , Minggu (20/12/2020), salah satu di Kawasan Perumnas Antang, Blok X, Manggala .

Dia tiba di posko pengungsian yang berada di Blok X Perumnas Antang, tepatnya di Masjid Jabal Nur. Di sana, orang nomor dua di Sulsel itu menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir. Tercatat ada sekitar 31 KK yang mengungsi di masjid itu. Dalam kesempatannya, Andi Sudirman berbincang dengan para pengungsi. 

Termasuk kepada orang tua yang baru memiliki bayi berusia 10 yang terpaksa ikut diungsikan. Dia mengingatkan agar para pengungsi tetap bersabar menghadapi kondisi ini. Sekaligus mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan standar protokol. Masker juga turut dibagikan di tempat pengungsian itu. "Mari seluruh wargaku tercinta bahu membahu membantu mereka di tengah bencana banjir ini," pintanya.

FOLLOW JUGA :



Usai di lokasi itu, Wagub Sulsel menuju lokasi banjir di Romang Tangaya. Bersama tim relawan, Andi Sudirman ikut mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumah. Kemudian dievakuasi ke titik pengungsian yang jaraknya sekitar 3 kilometer.

“Kami turun karena ada ibu dan balita kembarnya dari laporan tidak mau dievakuasi. Saya langsung turun karena balita itu berisiko jika air naik lagi elevasinya," papar Andi Sudirman. 

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, sejumlah wilayah di Kota Makassar dilaporkan terkena banjir. Salah satu titiknya di Perumnas Antang Blok 10, termasuk Kampung Bontoa, Kampung Romang Lompoa, Kampung Kajenjeng, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

Kejadian ini dilaporkan terjadi sejak pukul 20.00 Wita, Sabtu (19/12) lalu. Salah satu pemicunya karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Sejumlah warga terpaksa diungsikan di sejumlah titik yang disediakan. 

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir menyampaikan, pihaknya mulai bergerak dengan mendirikan dapur umum. Bahkan, Tim TRC Dinsos juga dikerahkan membantu korban terdampak banjir. “Kami sudah membuat dapur umum di blok 8 Antang, pas di Masjid Al Muttaqin tadi siang. Dapur umum itu untuk melayani beberapa titik banjir di sana," ungkapnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Wagub Sulsel Banjir Pandemi Covid-19 Kota Makassar


Loading...