Wisuda Uniku Prokes Ketat Tanpa Disaksikan Ortu

Wisuda Uniku Prokes Ketat Tanpa Disaksikan Ortu
Wisuda ke 25 Universitas Kuningan (Uniku)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 18 Desember 2020 14:14 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Wisuda ke 25 Universitas Kuningan (Uniku) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Jl. Cut Nyak Dien Windusengkahan, Selasa (16/12-2020), dihadiri Bupati H Acep Purnama tapi tanpa disaksikan orang tua wisudawan. Suasana wisuda kali ini, masih dalam situasi pandemic Covid 19. Dari jumlah 1.000 lebih, Wisudawan acara wisuda dilaksanakan 4 sesi secara luring dan daring hanya dihadiri wisudawan dan wisudawati dengan mentaati protokol kesehatan yang sangat ketat. Sedangkan para fotography amatir dan para pedagang K5 yang mengais rezeki harus rela menjajakan dagangannya disepanjang trotoar diluar kampus

Ketua Pelaksana Wisuda ke-25 selaku Warek III Uniku Dr. Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, wisuda tahun ini dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dibagi 2 sesi (pagi dan siang) selama dua hari, yakni Rabu-Kamis (16 -17/12-2020,” terang dia. Sebagai langkah antisipasi area kampus disterilkan dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri, kemudian disemprot oleh UPT Damkar Kuningan, para wisudawan dan wisudawati di rapid dan terakhir sebelum wisuda, hari pertama wisuda pasca wisuda disemprot cairan disinfektan. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan sedini mungkin di lingkungan kampus,” jelasnya.

Terpisah, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, rasa syukur dan bangga, di penghujung tahun 2020 ini saya melantik para mahasiswa menjadi sarjana dan magister. Kegiatan wisuda Uniku yang biasanya dilaksanakan 2 kali dalam setahun, yaitu periode bulan Maret dan Agustus dengan sangat terpaksa tidak dapat kami laksanakan. "Hal ini mengingat tahun 2020 ini seluruh dunia terdampak Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kami dengan berat hati mengambil keputusan menunda wisuda, hal itu semata-mata kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dari kehidupan kita. Dalam beberapa bulan ini kita dipaksa untuk menerima sebuah kondisi normal ’baru’ yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya. Kegiatan komunikasi yang sebelumnya dilakukan secara tatap muka, digantikan komunikasi yang dimediasi oleh teknologi. Proses belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan di ruang-ruang kelas, saat ini dilakukan melalui ruang-ruang virtual. Wisuda yang semestinya dilakukan dengan penuh kemeriahan, hari ini kita laksanakan secara terbatas. Meskipun pada prosesi wisuda hari ini kita tidak disaksikan oleh orang tua wisudawan secara langsung, semoga tidak mengurangi niat tulus kita untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan saudara-saudara semua, ujar Didik. (H WAWAN JR)

Wisuda Ke 25 Uniku Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Pandemi Covid-19 Prokes Kabupaten Kuningan


Loading...