Aksi Pasang Banner Berisi Kalimat Penolakan Terjadi di Majalengka, Diduga Dilakukan Oknum PKL

Aksi Pasang Banner Berisi Kalimat Penolakan Terjadi di Majalengka, Diduga Dilakukan Oknum PKL
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 18 Desember 2020 12:35 WIB

Terasjabar.id - Aksi pemasangan banner berisi kalimat penolakan terjadi di Kabupaten Majalengka tepatnya di Perempatan Pasar Mambo di Kelurahan Majalengka Wetan, Jumat (18/12/2020).

Penolakan itu diduga berhubungan dengan adanya revitalisasi trotoar di sepanjang Jalan Ahmad Yani yang mana para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di area tersebut merasa terganggu.

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, kalimat penolakan itu ditempel sebuah pagar pas di perempatan berjumlah empat buah banner.

"Pakan Kau Tebang Tanpa Anarkis" tertulis banner paling besar.

"#save Mambo"

"Pemprov Setan Tanah"

"Ibu Bersolek, Masyarakat Sengsara"

Salah satu pedagang di area tersebut, Nana (46) mengatakan sejak pukul 09.00 WIB dirinya sudah melihat empat banner yang ditempelkan sejajar itu.

Dirinya pun tidak mengetahui, siapa yang melakukan aksi penolakan berbau kalimat provokasi tersebut.

"Tidak tahu, saya ke sini sudah ada. Saya kan memang setiap hari mangkal di sini," ujar Nana, pedagang siomay di area tersebut, Jumat (18/12/2020).

Pedagang lainnya yang buka dari pukul 06.00 WIB, Nenti (42) mengaku dirinya juga tidak mengetahui siapa yang melakukan hal tersebut.

Pasalnya, saat malam hari banner itu belum terpampang di salah satu sudut Perempatan Mambo.

"Sama saya juga tidak tahu, saya saja yang dari pukul 06.00 WIB sudah di sini, sudah ada banner itu," ucapnya.

Sementara, aksi vandalisme itu mengundang petugas gabungan dari Satpol PP, kepolisian sektor Majalengka Kota serta Pemerintah Kecamatan Majalengka Kota untuk terjun langsung ke lapangan.

Mereka langsung mensterilkan area itu dan sedang mendalami siapa dalang dari perbuatan yang meresahkan masyarakat tersebut.(Tribunjabar.id)




majalengka Oknum PKL Habib Rizieq Ahmad Yani


Loading...