Timnas Indonesia U-16 Telah Melewati Pekan Pertama TC, Bima Sakti Beri Evaluasi

Timnas Indonesia U-16 Telah Melewati Pekan Pertama TC, Bima Sakti Beri Evaluasi
(Suara.com
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 16 Desember 2020 12:45 WIB

Terasjabar.id -- Timnas Indonesia U-16 telah melewati pekan pertama pemusatan latihan (TC) yang sudah dimulai dari tanggal 6 Desember lalu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Bima Sakti selaku pelatih pun memberikan evaluasi. 

“Sepekan sudah kami latihan dari Senin hingga Sabtu, kami mengadakan internal game, dari sana bisa melihat hal-hal yang perlu dipelajari lagi dan dibenahi dengan menonton rekaman video," kata Bima dalam keterangan pers yang diterima Republika, Selasa (15/12). 

Ia menyampaikan, seluruh pemain dalam kondisi yang sehat. Hanya Alexandro Felix Kamuru yang sedikit mengalami gangguan di bagian pergelangan kaki. Kendati demikian, Alex sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya.

FOLLOW JUGA :

“Dari segi penguasaan bola mereka sudah mulai bagus. Saat bertahan juga sudah kelihatan jarak antara pemain belakang, tengah dan depan semakin baik. Hal yang perlu kami benahi adalah transisi, ini terus di perbaiki saat dari dua laga uji coba melawan UEA," ujarnya. 

Bima berharap di sisa TC Yogyakarta, timnya bisa lebih baik lagi dari segi fisik karena para pelatih sudah menggembleng pemain di gym. 

"Apalagi waktu menuju turnamen sudah semakin mendekat, kami harus meningkatkan lagi latihannya. Kemudian juga ada tes fisik, jadi ada beberapa pemain yang kami pantau fisiknya untuk ditingkatkan lagi,” ucapnya. 

Disadur dari Republika.co.id

Timnas Indonesia U-16 TC Pandemi Covid-19 Bima Sakti


Loading...