Libur Nataru, Penumpang di Bandara Banyuwangi Diprediksi Capai 600 Orang per Hari, 'Ada Kenaikan Pergerakan 25 Persen'

Libur Nataru, Penumpang di Bandara Banyuwangi Diprediksi Capai 600 Orang per Hari, 'Ada Kenaikan Pergerakan 25 Persen'
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 16 Desember 2020 11:34 WIB

Terasjabar.id - Penumpang di Bandara Banyuwangi diprediksi akan mengalami peningkatan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pada hari biasa, aktivitas penerbangan di Bandara Banyuwangi mencapai 400 orang per hari, baik dari dan ke Jakarta, Surabaya mau pun Denpasar.

Pada momen libur Nataru kali ini, PT Angkasa Pura II Bandara Banyuwangi menargetkan kenaikan penumpang mencapai 500- 600 orang per hari.

"Tahun ini rata rata dalam sehari ada 400 penumpang, prediksi kami, ada kenaikan pergerakan 25 persen, jadi ada kenaikan 500-600 orang," ujar Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Banyuwangi, Cin Asmoro, Selasa sore, (15/12).

FOLLOW JUGA :

Sementara itu, untuk menyambut musim libur Nataru, pihaknya akan membentuk posko bersama mulai tanggal 18 Desmber sampai 4 Januari.

"Ada persiapan flight savety terkait kesiapan fasilitas penerbangan. Pembentukan posko bersama di tanggal 18 Desember sampai 4 Januari," jelasnya.

Lewat posko yang dibentuk, pihaknya juga melakukan monitoring penerapan protokol pencegahan sebaran virus Corona (Covid-19)

"Monitoring kegiatan di Bandara, kalau tahun lalu hanya untuk monitor pergerakan pesawat udara, sekarang ada pemantauan protokol Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, puncak penumpang di Bandara Banyuwangi diprediksi terjadi di tanggal 24 Desember dan arus balik pada 3 Januari 2020.

"Kalau Denpasar masih dinamis, per hari 30 penumpang. Harapan kami kenakkannya, dengan protokol 45-50 penumpang per hari," ujarnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Libur Nataru Bandara Banyuwangi Pandemi Covid-19 Prokes Aktivitas Penerbangan


Loading...