Tabrakan Hebat Corolla dengan Xenia di Jalan Mangin Kota Tasik, Mobil Ringsek Parah, 6 Korban Luka

Tabrakan Hebat Corolla dengan Xenia di Jalan Mangin Kota Tasik, Mobil Ringsek Parah, 6 Korban Luka
Editor: Malda Hot News —Rabu, 16 Desember 2020 08:38 WIB

Terasjabar.id - Tabrakan hebat terjadi antara sedan Toyota Corolla dengan Daihatsu Xenia di Jalan Mangin, Kota Tasikmalaya, Selasa (15/12/2020) sore.

Namun untung dalam musibah tersebut tak ada korban jiwa. Enam warga yang berada di kedua mobil yang ringsek hanya menderita luka ringan.

Kasatlantas Polresta Tasikmalaya, AKP Bayu Tri Nugraha, menyebutkan, tabrakan terjadi di betulan Tarik Kolot, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu sedan Toyota Corolla Twin Cam D 1425 FV yang dikemudikan Nugraha (18), warga Perumahan Tata Lestari, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, melaju cukup kencang dari arah Indihiang menuju Mangkubumi.

Setiba di lokasi musibah ban kiri depan sedan pecah dan langsung oleng ke kanan. Dari arah berlawanan muncul Xenia berplat nomor B 2140 SIE yang dikemudikan Syawal, warga Jakarta.

"Tabrakan hebat pun terjadi yang mengakibatkan sedan terguling. Kedua kendaraan ringsek di bagian depan dan sedan ditambah ringsek di bagian samping dan atas," kata Bayu, Rabu (16/12/2020).

Menurut Bayu, tabrakan hebat tersebut hanya mengakibatkan para penumpang hanya menderita luka ringan. Termasuk tiga penumpang perempuan muda di mobil sedan.

Yakni Tasya Auliya (18) dan Nurcahyati (18) keduanya pelajar warga Kampung Gunungpereng, Desa Cikunir, Singaparna, serta Nova (18) yang juga pelajar warga Kampung Panayagan, Desa/Kecamatan Singaparna.

Syawal dan penumpangnya M Kemal Ali juga hanya menderita luka ringan. Seluruh korban sempat dibawa ke RSU dr Soekardjo untuk mendapat perawatan.

Menurut Bayu, situasi lalu-lintas di Jalan Mangin sebenarnya selalu sepi kendaraan.

"Namun musibah terjadi karena sedan mengalami pecah ban, sehingga mobil oleng dan bertabrakan dengan minibus yang datang dari arah berlawanan," ujar Bayu.(Tribunjabar.lid)




Tabrakan Corolla Tasikmalaya Xenia Viral


Loading...