Ada yang Terkonfirmasi Positif COvid-19, Kantor Bupati Majalengka Untuk Sementara Di Lockdown

Ada yang Terkonfirmasi Positif COvid-19, Kantor Bupati Majalengka Untuk Sementara Di Lockdown
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 15 Desember 2020 11:47 WIB

Terasjabar.id -- Kantor Bupati Majalengka untuk sementara di-lockdown. Hal itu diakukan setelah adanya pegawai di lingkungan Setda Majalengka, termasuk ajudan bupati Majalengka, yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Terdeteksinya sejumlah pegawai terhadap paparan Covid-19 itu setelah dilakukan pemeriksaan swab di lingkungan Setda Majalengka. Hasilnya, diketahui ada 14 orang yang positif Covid-19. Di antaranya, ajudan bupati, petugas kebersihan dan petugas di bagian dapur.

"Tapi semuanya berstatus tanpa gejala," ujar Bupati Majalengka, Karna Sobahi, kemarin.

FOLLOW JUGA :

Para pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 itu menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hal itu dilakukan hingga mereka dinyatakan benar-benar sembuh berdasarkan hasil tes swab berikutnya.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas, Kantor Bupati Majalengka pun di-lockdown selama 14 hari. Meski demikian, pelayanan tetap berjalan meski dilakukan secara daring.

Karna pun mengimbau, masyarakat untuk tidak lengah enerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Pasalnya, Covid-19 bisa menyerang siapapun tanpa mengenal latar belakangnya, baik masyarakat maupun pejabat. 

Disadur dari Republika.co.id

Kantor Bupati Majalengka Lockdown Setda Majalengka Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...