Membubarkan Tim Sejak Awal November 2020 Lalu, Sudah Isi Energi, Pelatih Persib Siap Tatap Kompetisi

Membubarkan Tim Sejak Awal November 2020 Lalu, Sudah Isi Energi, Pelatih Persib Siap Tatap Kompetisi
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 14 Desember 2020 13:06 WIB

Terasjabar.id -- Persib Bandung sudah membubarkan tim sejak awal November 2020 lalu. Pemain pun kembali ke kampung halamannya atau tetap berada di Bandung dan menyibukkan diri.

Tak jauh berbeda dari pemainnya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, turut menghabiskan waktunya dengan berlibur di Bali. Ia mengaku tinggal di Bali selama tiga pekan untuk mengisi kembali energinya.

"Saya punya beberapa teman di Bali dan saya juga punya waktu yang bagus di sana untuk memantau apa yang terjadi di sepak bola Indonesia dan mempelajari soal sepak bola dunia," kata Robert, Ahad (13/12).

FOLLOW JUGA :



Robert mengakui banyak berdiskusi soal kenapa di Indonesia tidak bisa dilaksanakan kompetisi seperti halnya negara lainnya. Dari sana, dia mendapatkan sudut pandang baru dan memberinya energi untuk mengisi ulang tenaganya.

Kini pelatih asal Belanda ini sudah kembali lagi ke Bandung. Dia pun akan tetap tinggal di Bandung sampai tim kembali berkumpul. "Saya berharap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana, yakni liga akan kembali mulai pada Februari apapun formatnya," kata Robert.

Robert mengakui pemainnya sudah gatal kembali ke lapangan hijau. Jajaran pelatih pun tidak sabar kembali melatih tim dan kembali berkumpul bersama tim ofisial lainnya.

"Jangan lupa ada suporter yang ingin mendukung lagi tim. Jadi banyak hal yang dipertaruhkan untuk sepak bola dan Indonesia. Bagus untuk saya melihat dari sudut pandang berbeda ketika saya tidak sedang berada di Bandung," kata Robert menjelaskan. "Kini saya sudah kembali di Bandung dan memulai kembali semua rencana."

Disadur dari Republika.co.id

Persib Bandung Liga 1 2020 Robert Rene Alberts Pandemi Covid-19


Loading...