Resmi Dipinjamkan Ke Klub Malaysia, Penang FA Juluki Ryuji Utomo sebagai Pahlawan dari Seberang

Resmi Dipinjamkan Ke Klub Malaysia, Penang FA Juluki Ryuji Utomo sebagai Pahlawan dari Seberang
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 7 Desember 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo resmi dipinjamkan ke klub Malaysia, Penang FA. Menariknya, Ryuji mendapatkan julukan pahlawan saat diperkenalkan secara resmi.

Penang FA telah memperkenalkan Ryuji Utomo melalui akun Facebook-nya pada Minggu (6/12/2020). Dalam postingan itu, tampak foto Ryuji mengenakan seragam biru kebanggaan klub Malaysia tersebut.

Mengejutkannya, Penang FA yang baru saja promosi ke Liga Super Malaysia 2021 memberikan julukan keren untuk Ryuji. Dia disebut sebagai pahlawan dalam keterangan postingan.

"Ryuji Utomo, sang pahlawan dari seberang. Setelah menandatangani bek tengah dari Indonesi, Ryui Utomo, Penang FA akan mengumumkan satu pemain impor kuota Asia tidak lama lagi," tulisnya.

Ryuji Utomo disebut pahlawan oleh Penang FA. (Facebook/FA Penang)
Ryuji Utomo disebut pahlawan oleh Penang FA. (Facebook/FA Penang)

Sementara itu, Ryuji resmi hijrah ke Malaysia pada Selasa (1/12/2020) lalu. Kepastian transfer Ryuji disampaikan oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca. Menurutnya, Penang FA menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati Ryuji.

Selain itu, menurut Prapanca tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini yang paling baik ketimbang tim lainnya. Oleh sebab itu, Persija memutuskan Ryuji bergabung ke Penang FA.

Ryuji akan berada di Penang selama semusim. Masa peminjaman eks Arema FC itu akan habis pada Desember 2021 bersama Penang FA.

Selain Ryuji ada sejumlah nama beken Persija lainnya yang juga dikaitkan dengan klub luar negeri. Diantaranya Riko Simanjuntak, Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa, dan Marc Klok.

Manajemen Persija juga membuka peluang para pemain pilar berkancah di luar negeri. Hal ini tak terlepas dari belum adanya kepastian lanjutan Liga 1 2020/2021.

Disadur dari Suara.com 

Persija Jakarta Penang FA Ryuji Utomo Pandemi Covid-19


Loading...