Berkerumun dan Sebagian Tidak Memakai Masker, Perlombaan Kicau Burung di Tasikmalaya Diburbarkan Tim Satgas Percepatan Penangana Covid-19

Berkerumun dan Sebagian Tidak Memakai Masker, Perlombaan Kicau Burung di Tasikmalaya Diburbarkan Tim Satgas Percepatan Penangana Covid-19
(iNews TV/Asep Juhariyono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 6 Desember 2020 09:56 WIB

Terasjabar.id - Perlombaan kicau burung di Tasikmalaya, Jawa Barat dibubarkan Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2020). Pembubaran tersebut dilakukan, karena para peserta lomba berkerumun tidak jaga jarak dan sebagian tidak memakai masker.

Para peserta pun langsung membubarkan diri dan menurunkan sangkar burungyang masih terpasang di arena lomba. Tak sedikit peserta yang kesal, mengembalikan tiket pendaftaran karena merasa dirugikan.

FOLLOW JUGA :



Perwira Pengendali (padal) Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya Lettu Hutabarat mengatakan, pihaknya sengaja membubarkan kerumunan tersebut, guna menekan angka penyebaran COVID-19 di Kota Tasikmalaya.

"Mengingat kasus penyebaran COVI-19 di Kota Tasikmalaya saat ini mendekati zona merah. Selain itu, hasil interogasi kepada panitia perlombaan tersebut tidak mengantongi izin secara resmi dari tim satgas COVID-19," ujarnya. 
Selain membubarkan kerumunan lomba kicau burung, petugas juga dengan tegas menyegel ruangan sekretariat panitia lomba tersebut selama tiga hari ke depan. Hal tersebut dilakukan petugas untuk memberikan efek jera kepada panitia.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Prokes Kota Tasikmalaya


Loading...